Babinsa Kelurahan Dara Kopka M. Sahrul Akbar Bantu Evakuasi Mobil Bus Yang Tertimpa Pohon


Kota Bima. Media Dinamika Global-id. Usai Babinsa Dara Kopka M. Sahrul Akbar memonitor kejadian pohon tumbang bertempat di Jln. Pahlawan Kelurahan Dara Kec. Rasanae Barat Kota Bima tepatnya depan kuburan Cina, saat itu telah terjadi pohon Tumbang yang menimpa Bus Jawa Baru jurusan Hu,u Nopol EA 7301 L. Mobil berwarna Mera Putih hitam. Jum'at, (03/12/23).

Mobil tersebut dikendarai oleh sopir yang bernama Usman (45), ia berasal dari Desa Sawe Kec. Hu'u Kab Dompu

Pada saat itu angin kencang yang disertai hujan deras mengguyur wilayah Kota Bima dan sekitarnya, akibatnya terjadi musibah menimpa salah satu Bus yang melintas di sekitar Kelurahan Dara tepatnya depan Kuburan Cina, dahan pohon trembesi tumbang mengenai Bus Jawa Baru jurusan Bima - Hu'u Kab Dompu. 

Mengetahui kejadian itu, Babinsa Dara Kopka M. Sahrul Akbar tiba dilokasi membantu mengatur kendaraan yang lewat agar tidak menimbulkan kemacetan bersama warga yang ikut membantu. 


Selain dirinya dan sejumlah warga, Babinsa Kelurahan Dara juga menghubungi petugas DAMKAR untuk memotong dahan pohon trembesi yang menimpa Bus Jawa Baru. Selang beberapa waktu, Anggota Damkar Tiba di lokasi dan melaksanakan pemotongan kayu yang menimpa Mobil Bus tersebut.

Dalam kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa dan 10 orang penumpang yang berbeda didalam Bus dalam keadaan selamat usai mobil yang ditumpanginya ditimpa pohon. Namun terdapat kerusakan pada bagian kaca depan yang mengalami pecah dan bagian atap depannya ringsek.

Saat proses evakuasi, Arus lalu lintas sementara di alihkan ke jalur depan kantor Imigrasi, hingga proses evakuasi selesai. (Ombus MDG)

Load disqus comments

0 comments