Ciptakan Kebersamaan, Babinsa 01/Rasanae Ajak Masyarakat Gotong Royong


Oimbo Kota Bima. Media Dinamika Global-id. Dalam rangka menciptakan kebersamaan dalam bermasyarakat, Anggota Koramil 01 Rasanae dibawah Komando Peltu Imran melaksanakan kegiatan Gotong Royong bersama warga Kel. Oimbo Kec Rasanae Timur Kota Bima.(11/12/2023)

Sasaran gotong royong adalah ppppp dan penggalian Drainase yang tertimbun akibat turunnya material gunung di bawah oleh banjir sepanjang Jln poros lintas Bima - Sape bertempat di wilayah Rt 08 dan Rt 09 Kel.Oimbo.

“Kegiatan ini juga dilaksanakan guna menciptakan gotong-royong dan kepedulian masyarakat terhadap kebersihan lingkungan sekitarnya, terlebih saat musim penghujan,” kata Komandan Pos dilokasi.

Menurutnya, gotong royong dipilih karena kondisi Drainase ruas kanan-kiri jalan yang ditumbuhi dengan rumput liar baik di Gorong-gorong jalan. Ini membuat pemandangan sekitar jalan menjadi kelihatan kurang terpelihara kebersihannya.


“Karena itulah kami mengajak masyarakat bergotong royong guna melaksanakan Drainase , Gorong - gorong serta pembersihan rumput disekitar tersebut. Diharapkan nantinya membuat kondisi jalan menjadi kelihatan bersih dan terpelihara,” sebut Peltu Imran.

Dikatakannya , kegiatan membersihkan lingkungan ini diadakan secara swadaya. Masyarakat membawa sendiri alat penggali, pemotong rumput serta alat kerja bakti seadanya. Gotong royong ini, kata keduanya, merupakan wujud kesadaran warga untuk peduli terhadap lingkungan. Sebab ini juga upaya mewujudkan Budaya Nusantara.

Tak sekadar soal kebersihan, gotong royong ini juga sebagai upaya Babinsa untuk dapat menjalin silaturahmi dengan masyarakat di wilayah binaannya. “Kegiatan ini merupakan wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. (Ombus MDG)

Load disqus comments

0 comments