Fatimah Zulkarnain Menyambangi Korban Kebakaran Rumah Di Desa Lanta Barat Kec.Lambu


Lambu Bima NTB.Media Dinamika Global.id  Jum,at 22 Desember 2023 sekitar Pukul 20:30 Wita Iskandar Zulkarnain,S.Adm yang merupakan Anggota DPRD Kabupaten Bima Beserta Istri Tercinta nya Ny.Fatimah Zulkarnain yang merupakan Calon Anggota DPRD Kabupaten Bima dari partai Demokrat Nomor urut 1 Menyambangi langsung Korban Kebakaran Rumah Di Dusun Jamangko Desa Lanta Barat Kecamatan Lambu sekaligus menyerahkan Bantuan Uang Dan juga Membagikan  Nasi bungkus Kepada Korban Kebakaran yang di Terima langsung oleh Panitia dan Pihak Keluarga Korban.



Ny.Fatimah Zulkarnain berharap semoga Bantuan ini bermanfaat bagi korban kebakaran,dan meminta kepada kita semua untuk Sama - sama bersabar atas musibah yang menimpa ini.


Nampak terlihat Malam itu juga Bapak Iskandar Zulkarnain Anggota DPRD Kabupaten Bima ini langsung menghubungi dan berkoordinasi dengan Pihak pihak terkait di kabupaten untuk segera dan secepatnya mengirimkan bantuan  sebagai bentuk pertolongan pertama bagi korban kebakaran.

Dilokasi nampak terlihat juga Bapak Batman,S.Sos yang juga merupakan Calon Anggota DPRD Kabupaten Bima dari partai PPP datang di lokasi kebakaran memberikan bantuan paket sembako yang di terima langsung oleh Masing-masing korban kebakaran.

Peristiwa Kebakaran tersebut terjadi di RT 06 / Rw 03 Dusun jamangko Desa Lanta Barat Kec Lambu Kab.Bima sekitar pukul 15:30 Wita yang menyebabkan 10 (sepuluh) unit rumah milik warga ludes terbakar yang di akibatkan adanya konsleting listrik.

akibat dari kejadian tersebut syukur Alhamdulillah tidak menyebabkan korban Jiwa, namun kerugian di perkirahkan Rp 1,2 Miliar.

Berdasarkan Informasi yang dihimpun oleh awak Media identitas Korban Kebakaran sebagai berikut:

1. Idris 43 Tahun Rumah 12 tiang dan kios rata dengan tanah

2. Muhtar A.Ari 50 tahun Rumah 12 tiang Rata dengan tanah

3. H.Agani 85 tahun Rumah 9 tiang Rata dengan tanah

4. Nafarudin 65 tahun Rumah 12 tiang Rata dengan tanah

5. Muhammad 65 rumah permanen Rusak berat

6. Arjun 35 tahun rumah permanen Rusak berat

7. Jirwadin 27 tahun permanen Rusak berat

8. Jaleha 60 tahun rumah permanen rusak berat

9. Masrun 35 tahun Rumah 12 tiang Rusak berat

10. Kifran 26 tahun Rumah 12 tiang Rusak ringan

11. Julkifli Rumah 9 Tiang mengalami Rusak berat

12. Ukba Rumah 9 Tiang mengalami Rusak berat 



Adapun Kronologis kejadiannya berdasarkan keterangan dari warga sebagai berikut:

menurut informasi dari warga sekitar, Sumber api kebakaran berawal dari konsleting Listrik dari rumah Bpk Muhtar dan datang salah satu warga yang melihat ada asap yang keluar dan tiba-tiba berteriak memanggil warga lain sambil berteriak ada kebakaran.

Kemudian pada Pukul 15.35 Wita Selanjutnya warga sekitar rumah korban yang cepat mengetahui kebakaran tersebut langsung membantu melakukan memadamkan api dengan menggunakan alat seadanya/secara manual.

Dan selanjutnya pada Pukul 16.00 Wita 1 (satu) unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi dan langsung melakukan pemadaman dan di bantu oleh warga sekitar lokasi. 

Dan Alhamdulillah pada Pukul 16.40 Wita api dapat dipadamkan secara total 

Dan pada Pukul 17.10 Wita paska kejadian kebakaran di Desa Lanta barat Kec. Lambu Kab. Bima situasi terpantau aman kondusif.

Dampak dari peristiwa kebakaran tersebut  Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran, dan Atas kejadian tersebut korban semuanya mengalami kerugian sekitar Rp. 1,2 Miliar.

Selanjutnya Pemerintah Desa dan Masyarakat setempat sangat mengharapkan kepada pemerintah Kab. Bima agar segera memberikan bantuan kepada korban kebakaran mengingat korban sudah tidak ada tempat tinggal.

(Arf Sp/MDG.04)

Load disqus comments

0 comments