Gelar KRYD, Polsek Woja Temukan Sebilah Celurit sekaligus Amankan 7 Remaja Berseragam Sekolah


Dompu-NTB, Media  Dinamika Global.Id._ Personil Polsek Woja dipimpin langsung Kapolsek Ipda Zainal Arifin, S.Ip., menggelar Kegiatan Patroli Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD), pada jam-jam rawan di setiap sekolah, dalam rangka mengantisipasi tawuran antar pelajar di wilayah hukum Polsek Woja. Kegiatan dipimpin langsung oleh Kapolsek Woja IPDA ZAINAL ARIFIN, S. IP bersama anggota Polsek Woja.

Saat patroli digelar, Tim menemukan sebilah senjata tajam tradisional jenis Celurit, sekaligus mengamankan 7 pelajar masing-masing 1 laki-laki dan 6 perempuan, tengah nongkrong di pinggir jalan sepulang dari sekolah.

Kata Kapolsek, bahwa Kegiatan patroli rutin dilakukan di tempat-tempat yang diidentifikasi sebagai tempat nongkrong/ lokasi berkumpulnya anak-anak pelajar siswa dan siswi di wilayah hukum Polsek Woja. Sasaran dari Patroli senjata tajam (sajam), senjata api (senpira), narkoba, Minuman Keras, Balap Liar, Knalpot Blong dan tawuran antara pelajar serta kegiatan lainnya saat jam istrahat ataupun jam pulang sekolah.

Ia menjelaskan, Adapun bentuk kegiatan Patroli yang dilakukan, mendatangi sekolah-sekolah dan masyarakat secara langsung dengan menyampaikan pesan kamtibmas, yakni menghimbau dan mengajak kepada masyarakat untuk bersama - sama menjaga situasi kamtibmas.

"Dan disamping itu juga untuk mengawasi dan membatasi pergaulan anak-anak remajanya, serta selalu waspada terhadap situasi lingkungan sekitar rumah ataupun Desa atau Kelurahannya," ujar Kapolsek.

Kapolsek juga menghimbau kepada para siswa dan siswi untuk tidak membawa sajam, mengkonsumsi miras, narkoba dan tidak melakukan tawuran ataupun melakukan hal-hal yang dapat menimbulkan gangguan kamtibmas serta untuk tidak nongkrong, berkumpul disaat jam sekolah maupun diluar jam sekolah.

Kepada pihak sekolah dan masyarakat, penting untuk bekerjasama membantu melakukan pengawasan kepada anak-anak siswa dan siswi dan segera melaporkan jika adanya keributan ataupun Informasi dugaan terjadinya tawuran antar pelajar ataupun tindak kejahatan lainnya ke pada Bhabinkamtibmas ataupun pihak kepolisian sektor Woja.

"Saat kegiatan Patroli tersebut mengamankan sebilah sajam jenis celurit di tengah jalan dan 7 orang siswa dan siswi Pelajar asal Desa Sorisakolo, Katua, Serakapi, dan Desa Mbawi tak langsung balik ke rumah ketika sudah pulang dari sekolah," beber Kapolsek.

Hal itu, mengundang keprihatinan sekaligus kekhawatiran Anggota sehingga siswa-siswi tersebut perlu untuk diberikan pembinaan secara serius untuk meningkatkan kesadaran dan kewaspadaan akan gangguan di sekitarnya.

"Selanjutnya Ke 7 orang siswa dan siswi pelajar tersebut dan dibuatkan surat pernyataan serta menghimbau kepada orang tua wali murid tersebut untuk bersama-sama menjaga dan mengawasi pergaulan anak-anaknya," papar Kapolsek.

Kegiatan berakhir sekitar pukul 10.30 wita berjalan dengan aman dan lancar.

(Surya Ghempar).

Load disqus comments

0 comments