HUT NTB Ke 65 Tahun, Satbinmas Dampingi Pocil Polres Dompu Tampil Didi Sumbawa


Dompu-NTB, Media Dinamika Global.Id.-- Polres Dompu melalui Satbinmas mengikuti kegiatan pendampingan terhadap para Polisi Cilik (Pocil, pen) yang tampil saat perayaan HUT PROV NTB yang dipusatkan di Kabupaten Sumbawa Besar, Minggu (17/12/2023) sekira pukul 09.00 Wita.

Hadir mendampingi Pocil-pocil cantik ini, Kaurmintu Sat. Binmas Polres Dompu AIPDA Mahsin bersama Kanit Bintibsos Aiptu Ismi Andri Nurwati, SH. Anggota Sat. Binmas Briptu Aprian, Bripda M. Rahman ali akbar.

"Jumlah Pocil yang diterjunkan ada 40 orang," sebut Mahsin ketika dimintai keterangannya.

Diungkapkannya, pemberangkatan pocil kali ini mendapat sambutan serta antusias dari para hadirin, saat tampil di acara HUT NTB sebab sebelumnya memang sudah disiapkan dengan matang.

"Saat Tampil Polisi Cilik  Polres Dompu berhasil dengan baik dan sukses serta berhasil mencuri perhatian Pj. Gubernur NTB dan para pejabat serta undangan yang hadir," ujar Mahsin Bangga.

Dijelaskannya, ini merupakan buah saat Binlat yang rutin diikuti sebanyak 41 orang Hadir 40 kurang 3 Ket 1 Sakit, 2 ijin yg mana merka  duduk dibangku kelas 4 s.d kelas 6 SD yang ada di Kabupaten Dompu.

"Eksistensi Polisi Cilik  ini dimaksudkan untuk membina dan melatih anak-anak bakal generasi penerus bangsa," jelasnya.

Disamping itu, lanjutnya, juga agar dapat menanamkan  jiwa Disipilin Sejak dini. Sebab, menurut Mahsin, menanamkan jiwa disiplin sejak dini akan membentuk generasi-generasi penerus bangsa dan calon calon pemimpin masa depan yang sehat, berkualitas, berakhlak dan patuh, taat terhadap peraturan dan perundang undangan yang berlaku.

"Kegiatan berakhir pukul 11.00 wita berjalan dengan aman dan tertib," pungkasnya.

(Surya Ghempar).

Load disqus comments

0 comments