Kapolsek Pekat Lakukan Presisi, Lewat Giat Polisi Sahabat Anak Dan Remaja ,Polisi Goes To School


DOMPU NTB. Media Dinamika Global. Id.-Kepolisian sektor Pekat dibawa pimpinan IPTU RAHMADUN SISWANDI, S.H melakukan Giat di Sekolah lewat program  SAHABAT ANAK DAN REMAJA, POLISI GOES TO SCHOOL Tepatnya, kegiatan itu dimulai  Jumat pagi Tadi pukul 08.00 wita bertempat di SMPN 07 Pekat Desa Pekat Kecamatan Pekat Kab. Dompu

Kapolsek Pekat beserta anggota diterima langsung oleh Kepala sekolah SMPN 07 Pekat ARIF MUNANDAR ,S.Pd beserta seluruh jajaran Dewan guru dan siswa SMPN 07 Pekat,

Pada kesempatan tersebut Kapolsek Pekat yang pernah menjabat sebagai KBO SATNARKOBA POLRES DOMPU menyampaikan beberapa Poin dalam memberikan Sambutan, pembinaan terhadap Ratusan Siswa yang hadir di lapangan depan Halaman SMPN 07 PEKAT.

Dalam sambutannya Kapolsek  mengucapkan terima kasih atas sambutan Hangat dari Dewan Guru dan Siswa- Siswi SMPN 07 Pekat, Namun untuk  diketahui sampai saat ini situasi diwilayah Kecamatan Pekat aman dan kondusif. 

Saya selaku Kapolsek Pekat meminta kepada bapak ibu guru untuk mengawasi Anak didiknya di wilayah sekolah, karena kita selaku Kepolisian  tidak bisa mengontrol langsung di sekolah, harapan kepolisian  agar dilakukan konseling oleh guru yang ada disekolah.

Kami meminta kepada bapak dan ibu guru dalam mengajar didalam kelas untuk meluangkan waktu sedikit memberikan arahan terkait bahaya kenakalan remaja contohnya seperti pernikahan dini,miras,dan narkoba.

Untuk siswa dan siswi ketahui sekarang bupati Dompu telah mengeluarkan surat edaran pemberlakuan jam malam,jadi jika nantinya terdapat anak anak di bawah umur yang masih berkeliaran dimalam hari kami dari kepolisian akan mengambil tindakan tegas dengan cara membawa yang bersangkutan ke Polsek Pekat untuk dilakukan pembinaan.

Di Ahir sambutannya Kapolsek menitipkan harapan kepada Pelajar agar  belajar dengan rajin,jauhi narkoba miras dan sejenisnya terutama kenakalan remaja lainnnya seperti pemanahan liar dan pernikahan dini.

Kejarlah cita citanya sehingga kelak menjadi anak yang berguna bagi agama,bangsa dan negara.

Di tempat yang sama, Kepala Sekolah SMPN 07 PEKAT ARIF MUNANDAR ,S.Pd mengapresiasi kegiatan dan Gebrakan Brilian Bapak Kapolsek yang baru satu bulan di Lantik sebagai Kapolsek PEKAT, bahkan kepala sekolah menginginkan kegiatan seperti ini harus terus di lakukan.


Kedepannya kami juga akan selalu berkoordinasi dengan kepolisian jika sekiranya terdapat anak didik kami yang tidak bisa kami atasi agar bisa dilakukan pembinaan oleh Kepolisian.

Dihadapan Bapak Kapolsek beserta jajarannya yang hadir, Kepala Sekolah berharap kegiatan seperti ini terus di lakukan, Supaya pembinaan terhadap siswa bisa rutin.(Iskandar MDG)

Load disqus comments

0 comments