Ketua Komisi 3 DPRD Kabupaten, Wujudkan Mimpi Masyarakat Desa Simpasai


Kabupaten Bima. Media Dinamika Global-id. Serap aspirasi masyarakat, Ketua Komisi 3 DPRD Kabupaten Bima Partai Golongan Karya (Golkar) Muhammad Sidik, SH kerjakan tanggul sepanjang sisi lapangan sepak bola Desa Simpasai Kecamatan Monta Kabupaten Bima. 

Tak butuh waktu lama, setelah melaksanakan Resesnya beberapa hari lalu, Muhammad Sidik, SH (Didik) wujudkan mimpi masyarakat Desa Simpasai dalam menata lapangan sepak bola, kali ini melalui Dana Aspirasi yang diperjuangkannya, Pria yang sapaan akrabnya Pak Didik membangun tanggul pada sisi lapangan sepanjang 170 meter. Selasa, (05/12/23)

Upaya beliau disambut baik oleh sejumlah warga masyarakat Desa Simpasai, pasalnya selama ini masyarakat sangat mendambakan agar lapangan tersebut dapat diperbaiki dan ditata sehingga layak untuk dijadikan sebagai sarana olahraga, dan kini penataan lapangan yang diharapkan tersebut sudah terealisasi.

Melalui Media ini, Salah satu tokoh masyarakat bernama Samsudin (Pak Syam) menuturkan, saya sangat mengapresiasi perjuangan beliau (Didik), pasalnya, tiga hari setelah beliau melakukan Resesnya di Desa Simpasai, beliau langsung mengabulkan serta mewujudkan apa yang menjadi aspirasi masyarakat terkait penataan lapangan sepak bola, tuturnya.

Lanjutnya, kini tanggul sepanjang 175 meter telah dibangunnya, dan ini merupakan langkah awal dalam menata lapangan yang selama ini tidak pernah dijamak oleh siapapun, kedepannya menurut Pak Syam, akan ada banyak rencana penataan lapangan yang akan dilaksanakan supaya lebih baik, seperti penimbunan, penanaman rumput, bahkan tidak akan ada masyarakat yang akan mengendarai mobil maupun sepeda motor didalam lapangan. 

Selain itu juga, akan dibangun jalan masuk menuju gedung serbaguna sepanjang 20 meter, agar masyarakat tidak merusak tatanan lapangan, katanya.

Terakhir dikatakannya, semoga Muhammad Sidik, SH (Pak Didik) masih mendapatkan kepercayaan dari masyarakat sebagai wakil rakyat. Wakil rakyat artinya untuk mengabdi kepada rakyat untuk melayani masyarakat, sehingga akan ada figur yang akan meneruskan perjuangan menyampaikan aspirasi masyarakat, lebih khusus masyarakat Desa Simpasai.

Saya juga berharap kedepannya, semoga masyarakat Desa Simpasai akan bisa merasa memiliki dan memelihara keberadaan lapangan yang menjadi kebanggan Desa, yang lebih penting lagi adalah bisa menciptakan kebersamaan, persatuan, dan meningkatkan prestasi olahraga khususnya di bidang Sepak Bola, tutupnya. (Ombus MDG)

Load disqus comments

0 comments