LKD PMII Resmi Mendaftar Sebagai Mitra Bawaslu Kabupaten Bima


Bima, Media Dinamika Global Id ~ Lembaga Kepemiliuan dan Demokrasi (LKD) Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Bima Masa Khidmat 2023-2024. Secara resmi mendaftarkan diri kepada Badan Pengawasan Pemilu ( BAWASLU) Kabupaten Bima pada tanggal 4 Desember 2023 di sekretariat Bawaslu.

Pengurus LKD di dampingi Ketua Cabang PMII Bima menghadap di sekretariat Bawaslu kabupaten bima sekitar pukul 12 : 00 wita.

Pada momentum kehadiran tersebut disambut langsung oleh ketua Bawaslu Jainudin S.Pd dan Hasnun Alex S.Pd selaku Koordinator Divisi Hukum dan Penyelesaian sengketa beserta jajarannya. 04/12/2023.

Direktur LKD M. Yamin, menyampaikan, kami bersama Ketua Cabang PMII Bima baru saja menghadap ke Bawaslu kabupaten bima untuk mendaftarkan lembaga kami sebagai relawan pemilu kabupaten bima. 

Dalam kesempatan itu juga, Alhamdulillah kita di sambut langsung oleh Ketua Bawaslu dan bang Hasnun Alex serta jajaran Bawaslu." Katanya

Di sampaikan juga kepada pihak Bawaslu, dalam situasi dan kondisi Kabupaten Bima menjelang Pemilu Serentak di tahun 2024 yang akan datang. menyoal besar kemungkinan akan terjadinya kecurangan dalam pemilu. 

Seperti menyebarkan isu-isu hoax, politik identitas, money politik dan tidak netralitasnya para penyelenggara negara itu merupakan bagian dari kejahatan berdemokrasi sehingga kami dari LKD PC PMII BIMA Berkomitmen menolak segala macam bentuk yang mencederai kepemiluan serta demokrasi. Ujar Direktur LKD Tambahnya.

Ketua Cabang PMII Bima M. Yani mengatakan "ini Lembaga Semi Otonom di (PC PMII) Bima yang di beri nama Lembaga Kepemiluan dan Demokrasi, sebagai Lembaga yang titik konsentrasi nya bukan hanya sekedar memantau pelaksanaan Pemilu, tapi jauh lebih dari itu. 

Bahwa memberikan pendidikan politik bagi masyarakat Bima pada umumnya, dan soal komitmen PMII mengawal Pemilu. Itu sudah jelas dan menolak serta melawan ketika ada yang mencederai jalanya pemilu serta demokrasi di Republik ini." Ucapnya.

Melibatkan diri sebagai mitra Bawaslu dalam pentas pemilu dan demokrasi Bangsa, merupakan suatu amal ibadah karena sifatnya untuk kemaslahatan kita semua.

Terakhir kata Direktur LKD bahwa "LKD PMII ini sudah terakreditasi antara Bawaslu RI dan Pengurus Besar (PB PMII) pusat di Jakarta.

Mulai hari ini, tugas kita ialah mengawal jalannya pemilu dan demokrasi di negara tercinta dengan baik, dan untuk mencapai hal itu semua perlu dibutuhkan kerjasama yang baik dengan semua pihak agar tercipta pemilu secara demokrasi yang jujur dan adil sesuai dengan harapan kita bersama. Pungkasnya.

Ketua Bawaslu. Menyampaikan Terimakasih atas kehadiran LKD PC PMII BIMA Di kantor kita ini, dan semoga kehadiran teman-teman merupakan sebagai relawan berjalannya pesta demokrasi hari ini menjadi sebuah kebersamaan juga amal ibadahnya.

Soal adanya kecurangan dan lain sebagainya yang merusak tatanan demokrasi. Kami dari Bawaslu kabupaten Bima optimis Pemilu 2024 ini akan berjalan dengan baik serta juga akan lancar." Tuturnya.

Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak di inginkan, maka perlu adanya pengawasan dari pihak-pihak terkait, khususnya pada lembaga-lembaga yang sudah terakreditasi dari pusatnya.

Hal demikian, terkait adanya informasi yang di upload oleh pengguna akun Facebook sekiranya benar atau Hoax, maka sebab itu mari kita bersama-sama untuk menelaah dan menanggapi dengan kepala dingin segala apapun progres disaat masa Pelaksanaan pemilu. Tutupnya Ketua Bawaslu kabupaten bima (Red/Aryadin)
Load disqus comments

0 comments