Alami Kerusakan Kios Akibat Diterjang Angin Puting Beliung Di So Lawata Kelurahan Dara Kota Bima


Kota Bima, Media Dinamika Global.id.~ Persitiwa angin kencang terjadi pada sabtu (02/12/2023) Tidak ada korban jiwa dalam bencana tersebut.

Dari keterangan Ayu Wandira (24), ramlah (52) warga kelurahan dara kepada sekjen MDG Menyebutkan bahwa kejadian angin puting beliung disertai hujan yang sangat deras dimulai sekitar pukul 2.00 WIB. Saat itu ia sedang berada ditempat usahanya. Dengan gemetar ia melihat disekitar tempatnya angin datang secara tiba tiba memporak porandakan kiosnya.

Ramlah pun segera keluar dari kiosnya untuk menyelamatkan diri. Karena kejadian tersebut, atap kios tempat duduk usahanya terbang dibawa angin dan ia menyebut mengalami kerugian sekitar jutaan rupiah.

“terbang atap kios dan tempat duduk ku bang, lansung lari aku nyelamatkan diri,” ujarnya ayu pemilik kios.

Sementara itu, Kodim rasana'e, Intel kodim, kepala posal bima pak Abu pada sabtu (02/12/2023), turun ke lokasi kejadian untuk melihat kondisi Kios warga yang terdampak angin puting beliung di so lawata Kelurahan dara kota bima

Kodim, Babinsa Rasana'e meninjau langsung lokasi angin puting Beliung di dampingi oleh Babinsa Berkolaborasi dengan intel kodim bima untuk memastikan titik-titik dan lokasi kios yang terkena bencana angin puting beliung.

Kodim Rasana'e kepada awak Media dilokasi menyebutkan kejadian angin puting beliung disertai hujan yang sangat deras mengakibatkan rusaknya Kios Milik Ayu wandira mengalami kerusakan. lokasi yang terdampak angin puting berliun adalah lingkungan so lawata kelurahan dara kota bima,  ujar babinsa rasana'e 

“Sebagai bentuk tanggung jawab Pemkot Bima melalui Kecamatan rasana'e barat buat warga yang terkena musibah ini,” ujar babinsa

Hingga kini berita Ini diturunkan serta petugas masih berada di lokasi dalam rangka membantu warga yang terkena musibah angin puting beliung. (sekjenMDG).

Load disqus comments

0 comments