Modus Hipnotis, Pria Asal Dompu Diringkus Polisi



Dompu, NTB, Media Dinamika Global.Id._ Telah terjadi dugaan tindak pidana Penipuan dengan Hipnotis oleh terduga pelaku SY (33) asal Desa Bara Kecamatan Woja bertempat di Lingk. I Kel. Monta Baru di Kec. Woja Kab. Dompu. Kamis, 14/12/2023 sekitar pukul 11.30 wita.

Terduga pelaku ditangkap berdasarkan laporan korban Ardiansyah Putra (31) warga Lingk. I RT. 004 RW. 001 Kelurahan Monta Baru Kecamatan Woja Kabupaten Dompu, dengan kerugian yang dialaminya sebesar lebih dari 38 juta rupiah.

Kapolsek Woja, Ipda Zainal Arifin, S.Ip., ketika ditanya mengenai kronologis mengungkapkan bahwa kejadian bermula ketika terduga pelaku mendatangi agen Brilink milik korban dengan modus operandi meminta korban untuk mentransferkan terlebih dahulu uang ke BRIVA.

"Dan meyakinkan korban bahwa uangnya ada dan akan diberikan setelah seluruh transaksi berhasil, kemudian korban menftansferkan uang sebanyak 5 (lima) kali dengan ke BRIVA dengan jumlah keseluruhan Rp. 38.289.000," beber Kapolsek.

Setelah korban menyelesaikan seluruh transkasi yang diminta oleh terduga pelaku tersebut, kemudian korban meminta terduga pelaku untuk membayar namun terduga pelaku bahwa uangnya disimpan di dalam jok motor.

"namun setelah diperiksa tidak terdapat uang didalam jok, kemudian korban bertanya kepada terduga dimana uangnya akan tetapi korban hanya diam dan tidak memberi jawaban," lanjut Kapolsek.

Atas kejadian tersebut korban baru menyadari dirinya telah ditipu kemudian meminta bantuan kepada warga sekitar untuk mengamankan terduga pelaku. 

Kemudian korban menghubungi via Telephone Timsus Elang Sektor Woja, lantad Kapolsek memerintahkan anggota Timsus yang dipimpin oleh Kanit Reskrim Polsek Woja untuk membawa dan mengamankn terduga pelaku di Mako Polsek Woja guna proses lebih lanjut.

Kapolsek menambahkan, bahwa dimungkinkan terduga pelaku melakukan aksinya terhadap korban lain di wilayah Kecamatan Woja. Untuk itu pihaknya terus melakukan koordinasi dengan pihak terkait, guna terciptanya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

(Surya Ghempar).

Load disqus comments

0 comments