Nyaris Diamuk Massa, Gerak Cepat Polsek Hu'u Dompu Amankan Terduga Pelaku Pencurian


Dompu-NTB, Media Dinamika Global.Id.-  Tepat di Lahan Perkebunan Warga tepatnya di Dusun Woro  Desa Adu Kecamatan Hu'u, Kabupaten Dompu, telah diamankan seorang Terduga Pelaku Pencurian Mesin Tarese inisial AD (25) asal Dusun Lawiti, Desa Tembalae, Kecamatan Pajo, Dompu, 

Mendapat informasi tersebut Ka. SPKT I Polsek Hu'u Aiptu Kurniawan beserta Kanit Reskrim Polsek Hu'u Aipda M. Syarifuddin dan 3 rekan lainya, diperintahkan terjun ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) guna melakukan evakuasi dari amukan massa.

Kapolsek Hu'u, Ipda Sumaharto, yang dalam keterangannya menyebutkan bahwa Sabtu (16/12/2023) sekira pukul 01.00 Wita, salah seorang pria inisial AD, berhasil di Amankan di Mapolsek Hu'u, kemudian setelah di lakukan Introgasi awal bahwa Pelaku pada saat itu Berjumlah 5 (orang).

"Dimana Ke 4 Orang lainya Sudah kabur dan melarikan diri ke arah kecamatan Pajo dengan Menggunakan Mobil Pick Up yg di pakai oleh Para Pelaku untuk melakukan Aksi Pencurian pada saat itu, dimana Nama-nama dari Kempat terduga Pelaku lainya sudah di Kantongi," ungkap Kapolsek.

"Adapun Korban Pemilik Mesin Tarese diketahui bernama Arifudin (42) dari Dusun Foro Desa Adu Kecamatan Hu'u," ujar Kapolsek.

Menindaklanjuti Laporan tersebut Bapak Kapolsek Hu'u Ipda Sumaharto memerintahkan Kanit Reskrim Polsek Hu'u untuk melakukan penyelidikan terhadap keberadaan terduga pelaku lainya yang sempat kabur menggunakan Mobil Pick Up tersebut untuk segera di tangkap.

"Sedangkan Salah satu pelaku sekarang ini diamankan di Polsek Hu'u guna mempertanggung jawabkan perbutannya," beber Kapolsek.

Adapun barang bukti yang diamankan di TKP yang diduga Merupakan Milik salah satu Pelaku yakni 1 unit Sepeda Motor Protolan Merk Honda Supra Fit warna Hitam.

(Surya Ghempar).

Load disqus comments

0 comments