Pantai Amahami Di Serbu Kodim 1608/Bima Dan Masyarakat.


Kota Bima NTB. Media Dinamika Global-id. Sebagai wujud nyata menjaga kebersihan destinasi wisata, Kodim 1608/Bima yang berkolaborasi dengan Pemkot Bima dan juga masyarakat kompak melakukan aksi gotong royong membersihkan sampah dan penanaman pohon Mangrove di Pantai Amahami Kota Bima, Kamis (02/12/2023).

Komandan Kodim 1608/Bima Letkol Inf Andi Lulianto S.Kom mengatakan gotong royong ini merupakan salah satu bentuk upaya bersama akan kepedulian terhadap kebersihan lingkungan sekitar, diharapkan kegiatan seperti ini bisa terus digalakkan atas inisiatif dan kesadaran dari diri kita masing-masing.

“Saya turut mengimbau kepada kita semua akan pentingnya kepedulian menjaga kebersihan lingkungan sekitar, terutama ditempat-tempat objek wisata. Hal ini agar terciptanya kondisi lingkungan yang bersih, nyaman dan asri, serta mampu memberikan kenyamanan bagi wisatawan yang berkunjung, sehingga mampu menarik pengunjung wisata baik dari dalam maupun luar daerah." terangnya.


Kegiatan ini juga dikombinasikan dengan peringatan "Hari Jalan di Indonesia serta HUT PU ke 78, sehingga diharapkan mampu meningkatkan ekonomi terutama sektor Pariwisata yang sedang giat digalakkan Pemkot Bima."Lanjutnya

Hal senada juga disampaikan Pj. Gubernur NTB Drs. H. Lalu Gita Ariadi M.Si yang juga berkesempatan hadir dalam kegiatan mengatakan kegiatan ini merupakan kolaborasi antara Kodim 1608/Bima bersama Pemkot Bima dengan mengajak semua elemen masyarakat dalam menjaga kebersihan destinasi wisata, sekaligus mendukung upaya mempromosikan sektor pariwisata di kota tepian air ini dengan mengutamakan kebersihan serta kenyamanan wisatawan agar peningkatan pendapat daerah meningkat.

Sedangkan PJ. Walikota Bima,H. M Rum mengatakan "Gotong royong ini adalah kontribusi dan bentuk kepedulian kita bersama dalam menjaga kebersihan. Kami berharap semua pihak ikut berpartisipasi dengan mensosialisasikan dan mengedukasikan kepada seluruh lapisan masyarakat, terutama para generasi muda, agar meningkatkan kesadaran bersama akan pentingnya kepedulian menjaga lingkungan dan alam sekitar," katanya.


Kegiatan ini turut melibatkan Siswa-siswi Sekolah, Mahasiswa/i, organisasi Lingkungan Hidup, serta masyarakat setempat juga pemberian bantuan sembako dari Dinas PU kepada yang berhak menerima.

Hadir dalam Kegiatan Bersih- Bersih Pantai dan Penanaman Pohon Manggrove di Pantai Amahami dan Sekitarnya Dalam Rangka Hari PUPR ke-78PJ. Gubernur NTB H. Lalu Gita Aryadi, PJ. Wali Kota Bima Ir H. Mohammad Rum, MT, Dandim 1608 Bima Letkol Inf Andi Lulianto.,S.Kom, Kapolres Bima Kota AKBP Rohadi, Kepala OPD lingkup Prov NTB, Setda Kota Bima, Kasdim 1608/Bima Mayor Czi Edi Gustaman, Danramil 01/Rasanae Kapten Inf Seninot. S, Pasiter Dim 1608/Bima Lettu Inf Mustamin Hidayat , Batiterdim Serka Muh. Nazamutsaqib, Camat dan Lurah Sekota Bima, Seluruh SMA se Kota Bima, ASN Kota Bima serta anggota Kodim 1608/Bima dan perwakilan Koramil Jajaran. (Ombus MDG)

Load disqus comments

0 comments