Sinergitas Koramil 1608/03 Sape - Lambu Bersama Polsek, Brimob Dan Warga Gelar Karya Bhakti di Sepanjang Parit


Sape Bima NTB.Media Dinamika Global.id Selasa 05 Desember 2023.Untuk Mempererat hubungan antara TNI, Polri dan Masyarakat tetap terjalin dengan baik  salah satunya dengan cara melakukan kegiatan Gotong Royong bersama dan mengingat sebentar lagi akan memasuki musim hujan.

Pantauan awak Media Koramil 1608/03 Sape Bersama Bhabinkamtibmas, Anggota Brimob Kompi 3 Batalion C Pelopor Sape dan masyarakat setempat melaksanakan karya bakti dan gotong royong disepanjang parit yang ada di Desa Naru barat dan Desa Naru Terutam Parit yang terletak di Dusun Lawage dan Dusun Kalo Desa Naru Barat dan juga yang ada di Dusun Amba Desa Naru.



Juga nampak terlihat di lokasi juga Hadir Danramil 1608/03 Sape (Lettu Iwan Susanto.SH) Kapolsek Sape,Danki Brimob Kompi 3 Batalion C Pelopor Sape (IPDA AHYAR) juga Hadir langsung Kades Naru Barat dan Kades Naru.

"Kegiatan Karya Bhakti, selain untuk membantu warga juga salah satu cara untuk menjalin hubungan komunikasi serta tali silaturahmi dengan masyarakat di wilayah binaan", jelas Danramil Sape saat memimpin Apel Sebelum Gotong Royong dimulai.

"Semoga dengan Sinergitas TNI dan Polri bisa memotivasi dan menjadi pelopor masyarakat khususnya di Desa Naru Barat Dan Desa Naru ini, agar lebih giat lagi. Bukan hanya dalam kegiatan kerja bakti saja melainkan di berbagai kegiatan kemasyarakatan sehingga dengan kehadiran Babinsa dan Bhabinkamtibmas di wilayah akan menjaga stabilitas yang kondusifitas," ungkap nya

Saat memimpin Apel Danramil Sape juga didampingi Langsung oleh Kepala Desa Naru Barat (Sri Mulyati.SE) dan Kepala Desa Naru (Nasarudin)

Kegiatan yang di laksanakan oleh personil Bhabinkamtibmas dan Babinsa ini merupakan kegiatan gotong royong dalam membersihkan Tumpukan Sampah yang berserakan di Parit tersebut yang kalau dibiarkan akan menghambat aliran air terutama saat musim hujan nanti.

Ini merupakan wujud pengabdian dan pelayanan terhadap masyarakat yang menjadi tugas utama dari personil Bhabinkamtibmas dan Babinsa itu sendiri, sehingga masyarakat setempat akan sangat terbantu oleh kahadiran TNI Polri di lingkungan mereka.

Juga nampak terlihat Bhabinkamtibmas bersama Babinsa, para ketua RT dan perangkat desa, serta warga desa binaan, melaksanakan Giat gotong royong membersihkan rumput-rumput dan dedaunan di beberapa titik.

Selain membersihkan rumput, petugas yang di dampingi Kepala Desa beserta perangkat Desa dan warga juga membersihkan saluran air yang tersumbat di lokasi tersebut.



Danramil Sape (Lettu Iwan Susanto.SH) mengatakan kepada awak media kegiatan gotong royong tersebut dalam rangka menjalin hubungan yang baik dengan masyarakat serta menjaga sitkamtibmas, juga merupakan wadah komunikasi antara polri dengan aparatur desa dan warga masyarakat sehingga dapat mengetahui apa yang menjadi kendala di dalam masyarakat.

Danramil Sape juga menyampaikan bahwa Pada hari ini kegiatan gotong royong bersama TNI,Polri dan Masyarakat ini di laksanakan di Empat Titik yaitu Diwilayah Sape Utara,Sape Barat,Dalam Kota dan Di Wilayah Desa Soro Kec.Lambu dan semoga kegiatan ini bermanfaat untuk masyarakat.



Kegiatan Gotong Royong Bersama ini sangat di sambut baik oleh warga sekitar dan semoga ini bisa selalu kita terapkan kedepan nya.

Kegiatan Royong Bersama ini Alhamdulilah telah berlangsung dengan lancar tertib dan sukses.(Arf Sp/MDG.04)

Load disqus comments

0 comments