Kepala Bapas Pringsewu Pimpin Upacara Peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) Ke-60


PRINGSEWU. Media Dinamika Global. Id.- Badan Pemasyarakatan Pringsewu (Bapas) melaksanakan upacara dalam rangka Memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) ke-60, bertempat di halaman lapangan Kantor Bapas setempat. Sabtu (27/04/2024)

Pada Upacara Peringatan Hari Bhakti (HBP) KE-60 yang puncaknya hari ini, di pimpin langsung oleh Kepala Bapas Pringsewu, diikuti segenap jajaran pegawai lingkungan kantor Bapas Pringsewu.

Acara berlangsung dengan khidmat dan tertib. Dalam sambutannya Kepala Bapas menyampaikan momen kegiatan ini dilaksanakan oleh seluruh instansi Permasayarakatan di seluruh tanah air dengan serentak pada hari ini sebagai wujud penghormatan kepada arwah para pahlawan yang telah memperjuangkan dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

"Dengan perayaan yang penuh makna ini, diharapkan semangat dan komitmen untuk terus menjaga keadilan, kemanusiaan, dan kebersamaan dalam sistem  terus menggelora dan menginspirasi setiap individu untuk berkontribusi dalam memajukan negara dan masyarakat," tegasnya.

Sebelumnya, pada hari Kamis 25 April 2024, Ka.Bapas Pringsewu juga mengikuti acara tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Bandar Lampung, yang dipimpin langsung oleh Ka.Kanwil Menkumham Lampung.

Ziarah dan Tabur bunga tersebut diawali dengan upacara sebagai bentuk penghormatan kepada arwah para pahlawan dengan mengheningkan cipta lalu peletakan karangan bunga dan dilanjutkan dengan tabur bunga untuk mengenang jasa para pahlawan.

Langkah-langkah pelan dan penuh kehormatan menandakan rasa terima kasih yang tulus kepada para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa dan raganya demi kepentingan negara dan rakyat.

Pewarta : ytn

Iwo Indonesia Pringsewu 

Load disqus comments

0 comments