Ketua DEW RN NTB. NTB KITA.

OPINI IMAM FARDY

Mataram-NTB, Media Dinamika Global.Id._  Beredar di media online terkait dengan peryataan HK. Lalu Winengan baru-baru ini sangat disayangkan, saya Imam Fardy selaku Ketua Dewan Eksekutif Wilayah Nusa Tenggara Barat (DEW RN NTB), atas pernyataan beliau tersebut, terkesan memecah, membelah, dan dinilai bersifat primodialis, rasial, dan sektoral yang membawa paradigma kita sesama anak bangsa berada pada ruang-ruang partikular yang naif. 

Kita rasa di NTB ini bukan saja Gunung Rinjani dan sekitarnya, Nan jauh disana ada gunung Tambora, gunung Sangiang, gunung Semoan, dan lain-lain.

Sekarang kita hidup dialam terbuka dimana negara kita menganut sistem ketatanegaraan demokratis, bahwa setiap anak bangsa berhak berkontestasi siapapun itu termasuk beliau. 

Demokrasi membuka ruang, memberi jalan kepada siapapun. Berkaitan dengan Pilkada, siapa berjodoh dengan siapa tidak terbatasi oleh alam fikir kita, sepanjang memenuhi syarat dan Visi- misi yang sama. Siapapun itu,  tentu untuk keberlangsungan pembangunan dan kemajuan Daerah kita!.

Ditarik dalam pendidikan politik, kita melihat pernyataan beliau tidak memberi nilai edukasi bagi kita selaku generasi-generasi muda di NTB. Bagi kita kadang kala politik tidak selalu kakulasi interest semata, ada kalanya mementingkan soal kapabel, integritas, kredibilitas, dan akuntabilitas!.

Kita rasa, Tokoh-tokoh seperti beliau ini sangat diharapkan tampil sebagai pendidik dan pencerah bagi tumbuhnya pemuda-pemudi Daerah yang cemerlang, genuine dan bersahaja.

Penulis Opini : Imam Fardy

Editor : Surya Ghempar

Load disqus comments

0 comments