Ade Supriadin,Sarjana Teknik Perencanaan Wilayah Kota, Lolos Jadi Kadus Sumpi Oi Maci Sape


Sape Bima NTB.Media Dinamika Global.id Ade Supriadin,ST Merupakan Sarjana dari Alumni Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar tahun 2012 pada Jurusan Teknik Perencanaan Wilayah dan Kota Fakultas Sains dan Teknologi ini melalui Tes Seleksi dan Penjaringan Perangkat Desa untuk Formasi Kepala Dusun Sumpi Desa Oi Maci Kecamatan Sape Kabupaten Bima NTB akhirnya dinyatakan Lulus dengan meraih nilai tertinggi mengalahkan 4 peserta lainnya.(Senin.27/05/ 202)

Ade Supriadin,ST Merupakan Anak ke 2 dari 10 bersaudara putra terbaik dari bapak Jaharuddin.S.Pd (Alm) dan Ny.Nurmaidah, walaupun awalnya ragu-ragu namun tekadnya kembali bulat dan 

Memberanikan diri untuk daftar mengikuti Tes Seleksi dan Penjaringan Perangkat Desa untuk Formasi Kepala Dusun Sumpi yang kebetulan Dusun nya sendiri.

Saat di temui oleh awak media  karena tidak ada pekerjaan yang tepat awalnya laki-laki ini rencana nya mau mengadu nasib ke luar negeri mengikuti istrinya yang sebelumnya jadi TKW.

Akan tetapi Pihak keluarganya menahannya untuk sementara karena berhubung saat ini ada Tes Penjaringan Perangkat Desa untuk Formasi kepala Dusun Sumpi.mulai dari situ hatinya sudah bulat untuk daftar dengan terus belajar dan banyak Berdo,a kepada Allah SWT.

Berdasarkan Informasi yang di Himpun oleh Awak Media Bahwa Tes Tertulis Seleksi dan Penjaringan Perangkat Desa untuk Formasi Kepala Dusun Sumpi Desa Oi Maci dimulai pada Pukul 10:00 Wita dengan Lama Waktu 90 menit dan jumlah soal sebanyak 50 soal (Pihan Ganda Semua)

Berdasarkan Informasi dari Panitia bahwa Jumlah Peserta yang lolos mengikuti tes tertulis sebanyak 5 orang peserta yang mana sebelumnya jumlah peserta awal sebanyak 8 orang yang daftar, akan tetapi 3 orang dinyatakan oleh panitia tidak lolos Verifikasi Data atau Pemberkasan.

Kemudian Setelah Tes Tertulis Berlangsung dan berdasarkan hasil pemeriksaan oleh panitia bahwa Ade Supriadin,ST dinyatakan Lolos dengan meraih nilai tertinggi yaitu 37 poin sedangkan peserta yang meraih urutan kedua sebanyak 32 Poin selisih hanya 5 poin.

Berdasarkan Keterangan dari salah satu Peserta yang kami wawancarai setelah Selesai Pemeriksaan Hasil Ujian bahwa Soal tersebut antara lain terkait penghitungan atau Matematika, Pengetahuan umum, Soal Agama, Komputer,dan Juga terkait dengan Undang-undang/Aturan dan Tentang Tugas dan Tanggung Jawab Tentang perangkat desa.

Ade Supriadi,ST setelah dinyatakan Lolos oleh panitia Para Keluarga, kerabat dan ibunda tercinta nya merasa senang dan bahagia sambil linangan air mata dengan mengucapkan rasa Syukurnya kepada Allah SWT,karena ini semua Merupakan anugerah dan Rezeki sekaligus amanah yang harus kita jaga bersama, Syukur Alhamdulillah. Tutur ibunya Ade Supriadin.

Kemudian Berdasarkan Informasi dari Pemerintah Desa bahwa Secepatnya akan dilakukan acara Pelantikan bagi Peserta yang telah dinyatakan Lolos tersebut namun pihak Pemerintah Desa juga terlebih dahulu harus melakukan komunikasi dengan pihak pemerintah kecamatan Sape terkait dengan waktu dan kesempatan yang tepat.

(Arif Sape/MDG.04)

Load disqus comments

0 comments