Babinsa Na'e Berhasil Padamkan Kebakaran Rumah Di Kelurahan Na'e Kota Bima


Kota Bima. Media Dinamika Global-id. Aksi sigap Babinsa kelurahan Na'e,Sertu Fahruddin,bersama empat orang anggota babinsa Koramil 1608-01/Rasanae membantu memadamkan api yang mengakibatkan kebakaran salah satu rumah warga binaan di RT 01 RW 01 Kampung Ranggo, Kelurahan Na'e, Kecamatan Rasana'e Barat, Kota Bima.Selasa, (28/05/24).

Sertu fahrudin mengetahui hal tersebut berawal dari laporan warga melalui telepon bahwa telah terjadi kebakaran yang menyebabkan sebagian rumah milik bapak Ridwan (53), yang akrab disapa Kris, mengalami kerusakan. Penyebab kebakaran diduga akibat arus pendek listrik.

Setelah Sertu Fahruddin menerima laporan via telepon dari warga dan langsung menuju lokasi kebakaran. Sertu Fahruddin bersama 4 anggota Koramil tiba di lokasi dan langsung membantu memadamkan api. tidak berlangsung lama api berhasil dipadamkan sepenuhnya. Sampai saat ini Situasi di sekitar RT 01 RW 01 Kampung Ranggo, Kelurahan Na'e, Kecamatan Rasana'e Barat kembali aman dan kondusif.


Kejadian kebakaran tersebut cepat ditangani oleh warga dan Babinsa serta anggota Koramil 1608-01/Rasanae sehingga api tidak merembet ke rumah warga lainnya.

Dengan adanya respons cepat dari Babinsa dan warga setempat, kebakaran berhasil ditangani dengan baik sehingga kerusakan dapat diminimalisir dan tidak ada korban jiwa.Selanjutnya Babinsa Na'e Sertu Fahruddin mengimbau kepada warga agar selalu waspada dan memastikan instalasi listrik di rumah masing-masing dalam kondisi aman untuk menghindari kejadian serupa. (Ombus MDG)

Load disqus comments

0 comments