Fantastis! Man City Juara 4 Kali Beruntun, Rekor Baru dalam Sejarah Liga Inggris


Sport. Media Dinamika Global. Id.- Fantastis! Man City Juara 4 Kali Beruntun, Rekor Baru dalam Sejarah Liga Inggris. Manchester City menorehkan tinta emas usai menjadi juara Premier League musim 2023/2024. Tim asuhan Josep Guardiola kini tercatat selalu berjaya dalam empat musim beruntun.

Kesuksesan City menjadi juara diraih setelah Phil Foden dkk. mengalahkan West Ham dengan skor 3-1 di laga pekan penutup, Minggu (19/5/2024) malam WIB.

Gelar ini pun semakin mempertegas dominasi Man City di Premier League. Pasukan Pep Guardiola sukses menjadi juara untuk kali keempat secara beruntun.

Gangguan ketat dari Liverpool di dua musim awal serta Arsenal di dua musim belakangan masih belum sanggup untuk menghentikan City mengukir sejarah luar biasa mereka.

Secara keseluruhan, ini merupakan gelar juara liga yang ke-10 sepanjang sejarah Man City, atau yang kedelapan dalam 12 tahun terakhir.

Berkat kesuksesan ini, Man City pun mengukir rekor dengan menjadi tim pertama sepanjang sejarah yang sukses menjadi juara dalam empat musim beruntun di kasta tertinggi Liga Inggris, baik ketika masih bernama Divisi Utama maupun Premier League.

Di era Premier League yang digelar mulai 1992 sendiri, Manchester United yang notabene tetangga Man City masih menjadi tim paling sukses dengan raihan 13 gelar juara.

MU pun sempat mendominasi sepak bola Inggris. Namun, paling banter Setan Merah hanya sanggup mencatat juara dalam tiga musim beruntun sebanyak dua kali.

Pep Guardiola pun tercatat menjadi pelatih pertama dalam sejarah yang mampu menjuarai Premier League empat musim secara beruntun. Sebuah rekor yang sungguh fantastis.

Hebatnya lagi, Guardiola tercatat enam kali membawa Man City juara Premier League hanya dalam delapan musim ia tercatat menukangi City hingga saat ini.

Dua tim yang berhasil mematahkan dominasi City asuhan Guardiola dalam delapan musim terakhir adalah Chelsea di musim 2016/2017 dan Liverpool musim 2019/2020.

#Champions2024

#ManCity

#PremierLeague

Load disqus comments

0 comments