Ibu Presiden RI Kunjungi Pantai Alek-Elek Lobar, Edukasi Daur Ulang Sampah dan Lepas Tukik-tukik


Lombok-NTB, Media Dinamika Global.Id._ Kunjungan Kerja (Kunker) Ibu Presiden, Riana Joko Widodo bersama Oase Kabinet Indonesia Maju  di Alek-Elek Lombok Barat Nusa Tenggara Barat (NTB). Kamis, Kamis, 30/05/24.

Pantauan langsung Media Dinamika Global.Id., Dalam Kunker Ibu Riana Joko Widodo dan rombongan tiba di Edukasi Daur Ulang Sampah Plastik di sambut 50 Siswa-siswi Sekolah Dasar (SD) dan ibu Riana Joko Widodo melihat kreatif, kerajinan tangan, dan produk lokal dibuat dari sampah plastik dari anak-anak atau siswa-siswi sambilan berdialog.

Usai di Edukasi daur ulang plastik, lalu Ibu Riana Joko Widodo menuju Transplantasi Karang, lalu melihat karang-karang disediakan oleh siswa-siswi SMP dan SMA 1 Sekotong.

Daur ulang sampah ini ada dua jenis, dari sampah plastik dan samah kertas.

Kemudian, Ibu Presiden Riana Joko Widodo dan Rombongan menuju sampah plastik sambilan memungut sampah plastik menggunakan tongkat.

Usai di memungut sampah plastik, menuju  Ibu Riana Joko Widodo secara simbolis melepaskan tukik-tukik disediakan oleh siswa-siswi.

Selesai melepaskan tukik-tukik, Ibu serta rombongan melakukan istirahat. Selesai istirahat ibu presiden dan rombongan naik mobil pulang dan meninggalkan tempat tersebut.

Pewarta: Surya Ghempar.

Load disqus comments

0 comments