Inilah Profil Sekolah Luar Biasa (SLB) Aisyah Sape Kab.Bima


Sape Bima NTB.Media Dinamika Global.id Sekolah Luar Biasa (SLB) adalah lembaga pendidikan yang merupakan bagian terpadu dari sistem pendidikan nasional yang secara khusus diselenggarakan bagi peserta didik yang memiliki tingkat kesulitan dalam mengikuti proses pembelajaran karena kelainan fisik, emosional, mental sosial, tetapi memiliki potensi kecerdasan.(Senin.27/05/2024)

Sekolah Luar Biasa (SLB) Aisyah Sape Kabupaten Bima mulai berdiri pada Tahun 2018 diatas lahan dengan luas tanah 3.375 M2 di Jalan Lawage Desa Naru Kecamatan Sape Kabupaten Bima dengan nomor ijin operasional : 188.4/545.PK.PLK/DIK Tahun 2020 dan tahun ini operasional atau mulai di akui oleh pemerintah propinsi Nusa Tenggara Barat pada tanggal 24 Januari 2020.

Sekolah Luar Biasa (SLB) Aisyah Sape juga telah mendapatkan SK dari Kemkumham : AHU-0004283.AH.01.04.Tahun 2017 dengan Nama Yayasan Pendidikan Darul Arqam Lawage Sape dengan Status Sekolah adalah Sekolah Swasta dan telah terakreditasi B.

SLB Aisyah Sape Di Pimpin oleh Kepala Sekolah Bapak Drs. H.Abdullah.H.AR.M.M merupakan Sekolah yang berkarakter, Inovatif, Religius dan Unggul memiliki Visi yaitu Terwujudnya Pelayanan Pendidikan Bagi ABK Agar Mandiri, Berkarakter dan Siap Bersaing Melalui Sekolah Sehat dan Asri Dengan Pembelajaran yang Inovatif dan Adaptif dengan Motto "Semua Pasti Bisa Terwujud,Dengan Usaha Dan Do,a Luar Biasa"



Sekolah ini juga Memiliki 5 Misi antara lain :

1. Melaksanakan Pembelajaran dan Bimbingan secara efektif sehingga setiap siswa berkembang secara optimal, sesuai dengan potensi yang dimiliki.

2. Menumbuhkan semangat keunggulan secara intensif kepada seluruh warga sekolah

3. Mendorong dan Membantu setiap siswa untuk mengenali potensi dirinya secara optimal

4. Menumbuhkan penghayatan terhadap ajaran agama yang dianut dan juga etika moral sehingga menjadi kearifan dan kesatuan dalam bertindak

5. Menciptakan suasana sekolah dan belajar yang Sehat dan asri sehingga warga sekolah nyaman dan tentram di sekolah.

Seiring dengan Berjalan waktu SLB Aisyah Sape saat ini Memiliki Siswa sebanyak 46 orang antara lain Laki-laki sebanyak 30 orang dan Perempuan sebanyak 13 orang dengan jenis ketunaan yaitu Tuna Netra,Tuna Rungu,Tuna Grahita,Tuna Daksa,Autis dan Tuna Laras.Sedangkan Jumlah Guru saat ini sebanyak 18 terdiri dari 15 Guru dan 3 TU.

Yayasan Pendidikan Darul Arqam Lawage Sape SLB Aisyah Sape selain memiliki satuan Pendidikan SDLB,SMPLB,SMALB juga memiliki Sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dengan Tenaga Pengajar yang sudah berpengalaman dan Profesional.

Didalam halaman Sekolah juga telah tersedia masjid yang begitu indah dan megah yang juga bisa Dipakai untuk kegiatan Imtaq ataupun kegiatan kegiatan kesiswaan lainnya.

Selain itu juga terdapat Ruang Perpustakaan Siswa dan Kantin Sekolah yang Rapi dan bersih.

Kepala SLB Aisyah Sape (Drs.H.Abdullah.H.Ar.MM)

Kepala Sekolah SLB Aisyah Sape (Drs.H.Abdullah.H.AR.MM) Kepada awak media ini menyampaikan kepada Pemerintah Kabupaten dan Lebih lebih Pemerintah Propinsi NTB besar harapan kami pihak sekolah demi Keberlanjutan dan kelancaran Proses Belajar Mengajar kami sangat Mengharapkan kepada Pemerintah untuk terus dan selalu membantu dan  memperhatikan sekolah kami ini.dan juga kami sangat berharap kepada masyarakat Sape yang memiliki anaknya dengan keterbatasan fisik seperti ini ndak usah malu dan Putus asa,silahkan bawa anak-anak' ke SLB Aisyah Sape, insyaallah anak-anaknya akan merasa nyaman di sini dan mendapatkan pendidikan yang layak seperti sekolah -sekolah lain pada umumnya.(Arif Sape/MDG.04)

Load disqus comments

0 comments