Keluarga Korban Penculikan Anak Mengapresiasi Kinerja Polres Bima Mengungkap Kasusnya Dalam Tempo Singkat


Bima NTB. Media Dinamika Global. Id.- Rasa senang bercampur haru menyelimuti raut wajah pasangan suami isteri (Pasutri) Djunaidin dan Arfa Adriani saat mengetahui buah hatinya telah diketemukan kembali oleh pihak Polres Bima, setelah 2 hari menjadi korban penculikan.

Tangis harupun pecah saat bayi usia 7 bulan tersebut diserahkan kembali oleh kepolisian ke dalam dekapan mereka Pasutri.

“Alhamdulillah ya Allah,” ucap Pasutri tersebut.

Bayi korban penculikan tersebut sempat mengalami demam, namun oleh pihak Polres Bima dengan segera membawanya untuk ditangani medis di Puskesmas Woha, hingga pulih sedia kala.

“Terima kasih kami ucapkan kepada kepolisian,” ucap Pasutri ini dengan lugu, saat ditemui di kediamannya, Desa Rabakodo Kecamatan Woha Kabupaten Bima Kamis (23/05/24) Pukul 08.00 Wita.

Hal senada disampaikan oleh Ketua RT setempat yang juga keluarga Pasutri yang tengah memondong bayinya. 

Ia juga mengungkapkan apresiasinya atas kinerja Polres Bima dalam mengungkap kasus penculikan yang menimpa warganya dalam tempo yang relatif singkat. Padahal sebelumnya, mereka sempat was-was, bahwa bayi malang tersebut tidak akan diketemukan kembali.

Kalaupun diketemukan, takutnya akan membutuhkan waktu yang relatif lama. Namun syukurnya, pihak kepolisian akhirnya mampu menjawab ketakutan mereka lewat penyerahan kembali bayi mereka dalam waktu singkat tanpa kurang apapun.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Polres Bima dan Polsek Woha yang mampu mencari penculikan anak keluarga saya,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua LPMD Desa Rabakodo, Amirudin, juga turut mengapresiasi kinerja keras pihak Polres Bima.

“Saya mengucapkan terima kasih atas usaha keras Kapolres Kabupaten Bima beserta Polsek Woha, yang mampu menangkap oknum pelaku penculikan bayi. Upaya ini yang kami harapkan terhadap Aparat kepolisian yang mampu seketika menangkap penculikan bayi,” ungkapnya.

Ucapan terima kasih keluarga korban rupanya mereka sampaikan langsung ke Mako Polsek Woha yang diterima langsung oleh Kapolsek Woha, AKP Sudirman, SH.

Rencananya, mereka juga akan menyambangi Mako Polres Bima untuk menyampaikan langsung ucapan terima kasihnya kepada Kapolres Bima.

Hal itu mereka lakukan dengan tulus, karena mereka menyadari cepatnya mereka mendapatkan kembali bayinya adalah hasil kerja keras dari pihak Polres Bima dalam mengungkap kasus penculikan tersebut.

Terpisah, Kapolres Bima, AKBP Eko Sutomo, S.I.K, M.I.K, menyampaikan, turut merasa senang dan bahagia atas kembalinya korban penculikan kepada keluarganya, dan berharap kejadian tersebut tidak terulang kembali kepada siapapun.

Dirinya tidak bisa membayangkan perasaan keluarganya saat menunggu penuh harap kembalinya bayi mereka yang diculik.

Untuk itu dihimbaunya kepada kepada masyarakat agar tidak mudah mempercayakan anak-anak mereka untuk dijaga oleh orang asing atau yang baru dikenal tanpa pengawasan langsung dari orang terdekatnya.(Humas)

Load disqus comments

0 comments