Kembali Terjadi Kebakaran Di Desa Boro Kec.Sanggar Kabupaten Bima NTB


Sanggar Bima. Media Dinamika Global. Id.- Tepatnya Pada hari Jum'at tanggal 10 Mei 2024,sekitar Pukul 20 30 wita, Kembali dan telah terjadi kebakaran rumah di Desa Boro Kec.Sanggar Kab Bima setelah beberapa hari lalu mengalami hal yang sama. Akibat insiden ini Korban Mengalami Kerugian mencapai Puluhan Juta Rupiah, Insiden ini akibat Pengisian Bahan Bakar berupa Bensin dan tidak ada Korban Jiwa. 

Adapun identitas pemilik rumah :

- Nama. : Safrullah
Umur : 38 tahun,
Agama. : Islam
Pekerjaan : Anggota Sat Pol Pp Sanggar
Alamat : Rt 07 Rw 04 Dusun Loka Desa Boro Kec. Sanggar Kab. Bima

Dapat disampaikan pula tentang Kronologis kejadian yaitu Berawal dari anaknya pemilik rumah yang bernama Sdr. Jaswan ( Umur 10 tahun, Pelajar SD kelas 4 ) menjatuhkan botol bensin 1 ( satu ) botol aqua besar sehingga orang tua korban segera membersihkan bensin yang tumpah tersebut, ketika Sdr. Safrullah ( Pemilik rumah ) sedang membersihkan bensin yang tumpahkan anaknya tersebut, tiba-tiba ada yang datang Membeli bensin sehingga Sdr. Safrullah keluar melayani pembeli bensin tersebut,

Kemudian saat bersamaan Sdr. Jaswan menyalakan televisi dan tiba - tiba terjadi konslet listrik sehingga colokan tv langsung mengeluarkan api, dan menyambar Sepeda Motor KLX yang di parkir di samping tv dengan jarak sekitar setengah meter, sehingga SPM KLX tersebut meledak dan api langsung menyebar keseluruh rumah

Lalu Saat kejadian Sdr. Safrullah langsung berlari ke dalam rumah untuk menyelamatkan anaknya, dan berhasil lalu keluar melalui pintu belakang rumah bersama anaknya.

Kemudian Adapun barang barang yang terbakar sebagai berikut :

- 1 unit televisi 20 inc
- 1 unit Sepeda Motor Klx
- 3 unit handphone
- 1 unit kulkas
- uang sebesar 3 juta yg di simpan di bawah kasur.

Sehingga kerugian akibat kebakaran tersebut diperkirakan sekitar Rp. 50.000.000 ( lima puluh juta rupiah )

Lalu sekitar Pukul 22.30 wita, Pasca terjadinya kebakaran situasi Desa Boro Kec.Sanggar terpantau aman. Dan Diperkirakan penyebab kebakaran dikarenakan adanya konslet aliran listrik yang berasal dari televisi, api cepat menyebar keseluruh rumah karena disamping televisi ada di parkir SPM Klx serta terdapat bensin sebanyak 15 jerigen isi 20 liter di dalam ruangan tersebut.

Nampaknya, Selain anggota Pol Pp Pemilik rumah berjualan bensin di rumahnya, kemarin hari Kamis tanggal 09 Mei 2024, Sdr. Safrullah membeli bensin sebanyak 50 jerigen isi 20 liter, sisa 15 jerigen yang ada di dalam rumah dan simpan di dekat televisi yang konslet.

Dan diharapkan Agar kiranya Bhabinkamtibmas bersama pihak aparatur Desa yang ada di tiap Desa memberikan himbauan(sosialisasi) kepada masyarakat /warga untuk selalu memperhatikan instalasi listrik serta alat alat elektronik nya sehingga tidak menimbulkan terjadinya konslet litrik yang berujung musibah kebakaran.(Sumber: WAG/MDG024)
Load disqus comments

0 comments