Kembali Terjadi Praktek Jual Pupuk Diatas HET Kel, Solihin Minta Polres Dan Polda NTB Investigasi Dan Tanggap Pengecer Nakal Di Kab. Bima


Bima-NTB, Media Dinamika Global.Id._ Ketua kelompok Tani So Abu Bapa Desa Lido Kecamatan Belo Kabupaten Bima  mengeluhkan adanya penjualan Pupuk subsidi di luar wilayah tanpa memprioritaskan kebutuhan kelompok Tani yang ada dalam wilayah Desa Lido sesuai dengan kesepakatan antara kelompok tani dan UD. Samudra serta Penjualan di atas Harga Eceran Tertinggi (HET).

Ketua Kelompok Tani So Abu Bapak Desa Lido  Solihin mengatakan, mengatakan sebelumnya telah dibuat kesepakatan antara sejumlah kelompok tani dan UD samudra bahwa pupuk subsidi di perioritaskan dulu untuk kebutuhan petani di Desa setempat baru kemudian di jual keluar wilayah dan  harganya harus sesuai Harga Eceran Tertinggi," ungkapan Solihin pada awak media ini. Minggu 19/5/24.

"Kami meminta pihak yang berwenang dalam hal ini Dinas Pertania, Polres Kabupaten Bima dan Satgas Pangan Polda NTB untuk melakukan investigasi serta menyelidiki masalah yang sedang dialami oleh petani saat ini, akibat ulah dari para Distributor maupun pengecer pupuk yang nakal yang diduga menjual pupuk di luar wilayah serta harga diatas HET yang  merugikan para petani," harapan Solihin.

Lanjut Solihin, Jika masalah ini terus di biarkan, maka distributor atau pengecer Pupuk subsidi akan terus merajalela menjual pupuk subsidi semaunya. Untuk itu kami sangat mengharapkan kepada pihak yang berwenang segera mengambil langkah agar permasalahan cepat terselesaikan, jika perlu ijin usahanya dicabut.

 "Apabila tidak ditangani serius oleh Dinas berwenang dan APH, maka berpotensi konflik horizontal dan khatibmas akan terganggu," pungkas Solihin.

Pihak-pihak terkait belum bisa konfirmasi, hingga berita dipublikasikan.

(Surya Gempar).

Load disqus comments

0 comments