Kepedulian Babinsa Penatoi Serda Muhtar membagikan Alqur'an di TPQ AL, Amin Penatoi


Kota Bima. Media Dinamika Global-id. Babinsa Penatoi Serda Muhtar bersama Babinsa Rontu Sertu Abdul Arif Koramil 1608 -01/Rasanae membagikan Al Qur'an dan Iqro di TPQ Al Amin Kel Penatoi Kec. Mpunda Kota Bima. Kamis, (23/05/24)

Yang dibagikan ada kesempatan itu sebanyak 30 buah terdiri dari 15 buah Iqro dan 15 buah Alqur'an diterima langsung oleh pimpinan TPQ Al Amin Ustadz Syarifudin.

Sebagai Babinsa mempunyai tugas membina wilayahnya, yang salah satunya dalam pembinaan akhlak maupun komponen yang lainnya, seperti bagaimana mencerdaskan anak-anak bangsa dalam memahami ilmu agama. 

Saat ini ilmu agama sangat penting sebagai modal mendidik anak-anak yang berkarakter sebagai upaya membentengi mereka dari gempuran dunia maya.

Pemberian Al, Qur'an dan Iqro sebagai wujud kepedulian serta rasa simpati agar bagaimana mereka bisa belajar dengan mudah dan nyaman tentunya.


Sementara itu, Ustadz Syarifudin menyampaikan rasa terima kasih terutama pada Babinsa Penatoi Serda Muhtar bersama Babinsa Rontu Sertu Abdul Arif Koramil 1608 -01/Rasanae atas kepeduliannya terhadap TPQ Al Amin yang telah membagikan Al Qur'an untuk santrinya 40 orang.

Dan bantuan yang diberikan ini tentunya merupakan bentuk dukungan TNI terhadap pembangunan bidang keagamaan yang ada di Kelurahan Penatoi maupun Kota Bima umumnya, dengan tujuan mencetak generasi penerus bangsa yang agamais.

Kami berharap bantuan ini sangat membantu para kami sebagai pimpinan Pondok, terutama dalam membina dan meningkatkan kualitas iman para generasi Al, Qur'an" tutup pengurus TPQ. (Ombus MDG)

Load disqus comments

0 comments