Kodim 1608/Bima Panen Raya Jagung di Lingkungan Ndano Nae


Kota Bima. Media Dinamika Global-id. Dalam rangka menggalakkan program Ketahanan Pangan Kodim 1608/Bima, pada hari Kamis tanggal 3 Juni 2021, Kodim 1608/Bima melaksanakan Panen Raya Jagung di Lingkungan Ndano Nae, Kelurahan Ntobo, Kecamatan Raba, Kota Bima. Sabtu, (11/05/24)

Acara tersebut dihadiri oleh berbagai pihak termasuk Dandim 1608/Bima, Kadis Pertanian Kota Bima, Kasdim 1608/Bima, Camat Raba, Pok Tani So Ndano Leu, dan anggota Koramil 01/Rasanae. Sebanyak 50 orang petani dan masyarakat turut hadir dalam acara tersebut.

Acara dimulai dengan sambutan bapak Camat Raba,ia berharap dapat terus berlanjutnya kolaborasi antara TNI dan petani khususnya di Kelurahan Ntobo,

Sementara Kadis Pertanian Kota Bima menjelaskan pentingnya program Ketahanan Pangan yang sedang digalakkan serta upaya Kementan RI untuk mempertahankan ketahanan pangan terutama beras dan jagung.

Terakhir, Dandim 1608/Bima menyampaikan bahwa program tersebut menjadi sangat penting mengingat dampak berkepanjangan elnino yang dialami oleh beberapa negara produsen beras. Dalam acara ini juga dilakukan kegiatan Panen Raya Jagung oleh Dandim 1608/Bima didampingi Kadis Pertanian, Kasdim 1608/Bima, Camat Raba, Pok Tani So Ndano Leu dan anggota Koramil 01/Rasanae.


Keberhasilan dari program Ketahanan Pangan Kodim 1608/Bima tentunya tidak terlepas dari dukungan masyarakat dalam hal ini para petani di Kelurahan Ntobo. Dalam acara ini Dandim 1608/Bima juga mengingatkan bahwa program tersebut merupakan alternatif terbaik dalam mempertahankan ketahanan pangan, selain mengharapkan impor beras. 

Program makan siang gratis untuk anak-anak sekolah juga dilaksanakan dalam rangka mendukung pemenuhan kebutuhan makan yang sehat bagi anak-anak di wilayah tersebut. (Ombus MDG)

Load disqus comments

0 comments