Luar Biasa..Dalam 1 Bulan, Pj.Bupati Tulang Bawang Sudah 64% Bangun 16 Rumah RLH


Tulang Bawang - Mediadinamikaglobal.id || Untuk Percepatan Pemerataan Kesejahteraan Masyarakat Kabupaten Tulang Bawang di Sektor Perumahan, Pj. Bupati Tulang Bawang Drs. Qudrotul Ikhwan, MM bersinergi Membangun 16 Unit Rumah Layak Huni ( RLH) Melalui Program Peningkatan Kualitas Rumah di Daerah Kumuh. Dan saat ini Capaiannya sudah 64%.

Untuk memastikan hal itu, Pj. Bupati Tulang Bawang melakukan Pengecekan dan Peninjauan Langsung ke Lokasi di Kampung Tri Tunggal Jaya, Kec. Banjar Agung, Kamis ( 02/05/2024).

Seperti diketahui Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Sinergi Peningkatan Kualitas Rumah di Daerah Kumuh dan Pengentasan Kemiskinan Ekstrem di Kabupaten Tulang Bawang dilakukan Pj. Bupati Tulang Bawang dengan PT. Sarana Multigriya Finansial (SMF), Kementrian Keuangan, Kementrian PUPR, dan Kemenko PMK di Gedung Grha PT. SMF, Jakarta pada awal Maret lalu. 
Seperti diberitakan sebelumnya, Pj. Bupati Tulang Bawang Drs. Qudrotul Ikhwan, MM, mengucapkan Terimakasih atas dukungan PT.SMF, Kementerian Keuangan, Kementerian PUPR dan Kemenko PMK, sebab saat ini Kabupaten Tulang Bawang sangat memerlukan dukungan kolaborasi berbagai pihak khususnya dalam Peningkatan Kualitas Rumah Layak Huni ( RLH) 

Dirut PT. SMF Ananta Wiyogo menjelaskan, sejak tahun 2019 hingga saat ini SMF telah merealisasikan Program Peningkatan Kualitas Rumah di Daerah Kumuh dengan merenovasi sebanyak 488 rumah yang tersebar di 21 lokasi di seluruh Indonesia dengan serapan anggaran mencapai Rp 33,7 miliar. 

"Tulang Bawang menjadi Kabupaten ke 22 yang kami akan berkolaborasi dengan kami dan merupakan lokasi Pertama untuk tahun 2024 yang akan kami kerjakan. Di Kampung Tri Tunggal Jaya ini, kami hadir memberikan manfaat bagi masyarakat dan akan membangun rumah layak huni sebanyak 16 unit senilai Rp 1,225 Milyar, " ujar Ananta.( Fs/Red)
Load disqus comments

0 comments