Manfaatkan Dana Desa 2024,Kades Naru Sape Buka Jalan Baru Pertanian Sepanjang 306 M.


Sape Bima.NTB.Media Dinamika Global.id Minggu.19/05/2024 Salah satu hal penting yang tengah diupayakan oleh Pemerintah Desa Naru Kecamatan Sape Kabupaten Bima NTB adalah pembangunan infrastruktur pertanian berupa Jalan Usaha Tani (JUT) atau jalan pertanian. Hal tersebut dilakukan karena Desa Naru merupakan salah satu Desa Di Kecamatan Sape yang mana mayoritas Penduduknya sebagian besar adalah Petani, serta termasuk dalam program ketahanan pangan.


Jalan Usaha Tani akan memperluas daya jangkau distribusi hasil pertanian serta meningkatkan pendapatan petani di Khusus nya bagi petani Desa Naru. Maka dari itu Pemerintah Desa Naru pada Tahun ini melalui Dana Desa Tahap I Tahun Anggaran 2024 melaksanakan kegiatan pembangunan Jalan Usaha Tani atau buka Jalan Pertanian tepatnya di So Sari Desa Naru atau di sekitar jalan Lintas ncai bou.

Pengerjaan Jalan Usaha Tani dengan Proses Penimbunan Tanah inj telah dimulai dikerjakan pada hari ini (Minggu.19/05/2024) dengan menyerap 15 orang tenaga kerja lokal dari Dusun Kore,Nari dan Dusun Kalende.

Pelaksanaan kegiatan Buka Jalan Usaha Pertanian ini dengan Target capaian pekerjaan 306,50 M dibiayai dana yang bersumber dari Dana Desa Alokasi Dana Ketahanan Pangan Tahun Anggaran 2024 sebesar Rp 116.200. 000.



Pembangunan Jalan Usaha Tani tersebut dilaksanakan dengan tujuan supaya alat atau mesin pertanian dapat menjangkau area persawahan dan petani dapat membawa hasil pertanian dengan mudah sehingga dapat memangkas waktu pekerjaan serta biaya operasional petani.

Nampak terlihat dilokasi Hadir langsung melakukan Monitoring Kegiatan ini yaitu Kepala Desa Naru,Sekdes dan Perangkat Desa,Babinsa, Bhabinkamtibmas, Pendamping Desa (PD/PLD),BPD,para Kadus,RT,RW dan Masyarakat.

Pantauan awak media pekerjaan penimbunan Tanah Buka Jalan Baru Pertanian pada hari pertama ini sementara berlangsung dengan lancar dan sukses.

(Arif Sape/MDG.04)

Load disqus comments

0 comments