Membentuk Jiwa Kewirausahaan Bersama Prodi Tehnik Informatika UNSWA


Kota Bima, Media Dinamika Global. Id.- 03/05/2024. Seminar Kewirausahaan oleh Dosen pengampu mata kuliah kewirausahaan bersama Mahasiswa Program Studi Tehnik Informatika Universitas Nggusuwaru di Ruang Rapat UNSWA L.II Gedung D.

Seminar kewirausahaan agar menjadi kegiatan rutinitas 2 kali dalam satu semester, untuk membekali mahasiswa tehnik informatika, sehingga output lulusan bisa  membuka lapangan kerja dan mengimplementasikan visi UNSWA yang unggul dan berdaya saing dalam bentuk jiwa berwirausaha (Ujar Irwansyah, M.Pd selalu kaprodi Tehnik Informatika) 

Disisi lain dosen pengampu matakuliah kewirausahaan "Seminar Kewirausahaan ini sudah menjadi bagian pembahasan dalam RPS Matakuliah kewirausahaan dan harus dilaksanakan demi membentuk jiwa - jiwa mahasiswa dalam berwirausaha (Ujar Rahmaniah, M.Pd)

Dalam kegiatan seminar kewirausahaan ini menghadirkan pemateri yang merupakan owner mamachi craft & Pisco Fiza (Ningsih Kusumawati, S.Pd) dan pendamping Amiruddin, M.Pd. dosen pembina BK Kreatif BK sekaligus dosen pengampu matakuliah kewirausahaan di program studi bimbingan dan konseling UNSWA. 

Owner Mamachi Craft & Pisco Fiza menyampaikan "Dalam menghadapi dunia kewirausahaan tantangan sangat luar biasa, butuh mental yang kuat, agar bisa dan terus bertahan menjalankan usahanya, kemudian membagi tips dan pengalaman selama menjalankan usahanya, seperti niat, focus, modal, waktu dan modal, serta mampu mengafirmasikan di setiap usaha dijalankannya" ujar Ningsih.(Humas)

Load disqus comments

0 comments