Padat Karya Tunai Dana Desa 2024 Di Realisasikan Pemkon Mulyorejo


Pringsewu, Media Dinamika Global.id – Pemerintah pekon Mulyorejo kecamatan Banyumas kabupaten Pringsewu merealisasikan dana Desa (DD) tahun anggaran 2024. Senin 20/05/2024.

 Adapun realisasi tersebut meliputi Kegiatan Padat Karya Tunai Desa (PKTD).

Di pekon Mulyorejo, dilaksanakan pada Bulan Maret dengan melibatkan masyarakat setempat yang bertujuan untuk menjalankan program pemerintah dengan pemberdayaan masyarakat guna menambah perekonomian masyarakat.

PKTD dilaksanakan berlokasi di 3 Titik yakni Dusun I Dusun II dan Dusun III. Nampak, wargapun nampak antusias ikut ambil bagian mengerjakan parit tidak menyurutkan semangat mereka, dan berjibaku dalam menjalankan kegiatan PKTD tersebut.

Seperti yang di sampaikan Solikin kepala pekon Mulyorejo bahwa, Yang ikut menjadi pekerja, walaupun parit yang banyak kubangan air dan ditumbuhi tanaman liar tidak menyurutkan semangat warga, ” Ujar Solikin Kepala Pekon Mulyorejo.

Dan PKTD merupakan program pemerintah melalui dana desa yang wajib dilaksanakan. Ujarnya.

Yang dimaksud dengan Padat Karya Tunai Desa atau disingkat PKTD adalah kegiatan pemberdayaan masyarakat Desa, yang bersifat produktif dengan mengutamakan pemanfaatan sumber daya tenaga kerja, dan teknologi lokal, “Untuk memberikan tambahan upah/pendapatan dan meningkatkan kesejahteraan rakyat, ” tutupnya. (Ytn

Load disqus comments

0 comments