Pelantikan Satgas PPKS Universitas Nggusuwaru


Bima NTB, Media Dinamika Global. Id.- Senin, 20/05/2024. Pelantikan Satuan Tugas (Satgas) PPKS universitas Nggusuwaru oleh rektor dan warek I Akademik dan disaksikan oleh panitia seleksi (Pansel) Satgas PPKS yang sudah lolos seleksi administrasi, wawancara dan uji publik sejumlah 11 orang SE dari perwakilan dosen, Tendik dan mahasiswa di Ruang Rapat UNSWA Lt.II Gedung E.

Rektor UNSWA menyampaikan "Alhamdulillah dan terima kasih kepada admint portal PPKS dan tim pansel yang telah bekerja secara profesional sampai ditahap akhir ini, dilaksanakan pelantikan Satgas PPKS UNSWA dan kami berharap Satgas sudah terbentuk ini bisa melaksanakan tugas, amanah ini dijalankan sebaik-baiknya.

Dan siapapun yang bermasalah, tindak tegas dan tim satgas PPKS ini bisa merumuskan konsep dan sanksinya, Kampus universitas Nggusuwaru kita jadikan kampus bebas dari pelecehan dan kekerasan seksual" Ujarnya Dr. Nasution, M.Pd.

Ketua Pansel menyampaikan "Terima kasih kepada rektor dan pimpinan yayasan PIP Bima telah mendukung kegiatan pansel PPKS, kami bekerja demi melaksanakan pemendikbud Nomor 30 tahun 2021 tentang pencegahan dan penanganan kekerasan seksual di lingkungan perguruan tinggi, dimulai dari seleksi, wawancara, uji publik sampai pelantikan.

Satgas PPKS Universitas Nggusuwaru dan harapan kami kepada satgas PPKS ini agar bisa melaksanakan dan merumuskan program kampus yang bebas dari kekerasan seksual dan berkolaborasi dengan instansi lainnya" ujar Yasser Arafat, MH selaku ketua pansel PPKS.

Ketua Satgas PPKS UNSWA terpilih periode 2024/2026 menyampaikan "Kami berharap kepada rektor dan Civitas Akademika mendukung program kami, demi  meminimalisir terjadi pencegahan dan penanganan kekerasan seksual di lingkungan universitas Nggusuwaru.

Dan menjalankan misi pendidikan yang bebas dari kekerasan seksual dan mensukseskan kampus merdeka dengan misi cerdas berkarakter" Ujar Israfil, S.Pd.,M.Si.(***)

Load disqus comments

0 comments