Pemerintah Desa Simpasai Resmi Membuka MTQ Tingkat Desa Simpasai Ke-56


Kabupaten Bima. Media Dinamika Global-id. MTQ merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya, kegiatan ini dilaksanakan di Gedung Serbaguna Desa Simpasai Kecamatan Monta Kabupaten Bima. (Kamis, 23/05/24)

Adapun tujuan dari kegiatan ini untuk mewujudkan generasi yang mengamalkan Al Qur'an, sesuai dengan tema MTQ tingkat Desa Simpasai yaitu “Mewujudkan generasi Cinta Al, Qur'an. ”.

Turut hadir pada kegiatan MTQ tingkat Desa Simpasai yaitu Camat Monta Kepala Desa Simpasai, Kapolsek Monta, Ketua BPD, Ketua Karang Taruna, TP-PKK Desa Simpasai, Tokoh Masyarakat, dan seluruh panitia MTQ serta ratusan masyarakat Desa Simpasai yang ikut memeriahkan pembukaan MTQ tingkat Desa Simpasai yang Ke-56.

Rangkaian acara pertama yaitu pembacaan ayat suci Al Qur'an oleh Qori Ustadz Gabarudin yang mana beliau merupakan Qori terbaik Desa Simpasai, yang kini juga menjadi Dewan Hakim pada kegiatan MTQ tingkat Desa Simpasai, lantunan ayat suci Al Qur'an yang dibacakan berlangsung dengan khidmat.

Pembacaan laporan kegiatan oleh ketua panitia ( Imran, S.Ag), pada kesempatan ini beliau menyampaikan ramgkaian acara MTQ tingkat Desa, sumber dana kegiatan, dan jumlah peserta yang mengikuti MTQ tingkat Desa.

Adapun kategori yang diperlombakan yaitu, tilawah tingkat anak terdiri dari putra dan putri berjumlah 47 orang, tilawah tingkat remaja putra putri terdiri 10 orang, dan tilawah tingkat dewasa terdiri dari 11 orang.

Acara ini pun dilanjutkan dengan penyampaian kata sambutan oleh Camat Monta yang mana pada sambutannya beliau menyampaikan “Musabaqah ini setiap tahun dilaksanakan untuk meningkatkan pengamalan dan memahami Al Qur'an.


Semakin kita mendalami Al Qur'an semakin kita yakin dengan Al Qur'an, Al Qur'an mengandung nilai-nilai keimanan, kita jadikan Al, Qur'an sebagai rujukan karakter dalam menghadapi segala ujian, namun jangan lupa kita meminta kepada Allah agar masyarakat Desa Simpasai bisa menjadi insan lebih baik kedepannya, ujarnya.

Acara MTQ Ke-56 Tingkat Desa Simpasai tahun 2024 secara resmi dibuka oleh Camat Monta yang didampingi Kades Simpasai

Acara pembukaan pun diakhiri dengan beberapa kegiatan kesenian dan beberapa kegiatan lainnya dalam memeriahkan acara pembukaan MTQ tingkat Desa Simpasai yang Ke-56. (Ombus MDG)

Load disqus comments

0 comments