Persiapan Lomba Desa Tingkat Kab.Bima, Kades Naru Barat Awali Dengan Lomba Tingkat Dusun


Sape Bima NTB.Media Dinamika Global.id Sabtu 11 Mei 2024 Dalam Rangka Mewujudkan Desa yang Bersih,Indah dan nyaman Dan Juga sekaligus dalam rangka persiapan Lomba Desa Tingkat Kabupaten Bima yang akan di nilai pada hari Senin 13 Mei 2024.

Pada malam hari ini mulai ba,da Magrib Pemerintah Desa Naru Barat melaksanakan Kegiatan Lomba Kebersihan dan Penataan Lingkungan antara Dusun Se-Desa Naru Barat Kecamatan Sape Kabupaten Bima.

Lomba Tingkat Dusun ini di Ikuti oleh 4 Dusun yang ada di Desa Naru Barat yaitu Dusun Naru,Dusun Kalo, Dusun Lawage dan Dusun Dea.



Kegiatan Lomba antara Dusun ini Disambut baik oleh seluruh Warga Desa Naru Barat,karena melalui momen ni merupakan kesempatan baik bagi masyarakat dalam memperbaiki, mempercantik dan menata lingkungan rumah nya masing - masing kalau bukan sekarang kapan lagi dan kalau buka kita siapa lagi.Ungkap salah satu Warga yang ada di Dusun Naru.

Nampak terlihat Tim Penilai Lomba antara Dusun ini dinilai langsung oleh Camat Sape, Kapolsek Sape, Danramil 1608-03/Sape,Danki Brimob Kompi 3 Batalion C Pelopor Sape,Ibu Kades Naru Barat dan Babinsa Desa Naru Barat.

Tim Juri Lomba Tingkat Dusun Star mulai dari Dusun Kalo,Lawage,Dea Dan berakhir di Dusun Naru.

Kepala Desa Naru Barat (Sri Mulyati.SE) Saat di Temui oleh awak media menyampaikan bahwa kegiatan lomba antara Dusun ini sebagai  Persiapan bagi Desa Dalam Mengikuti Lomba Desa Tingkat Kabupaten Bima yang kebetulan tahun 2024 ini Desa Naru Barat Mewakili Desa yang ada di Kecamatan Sape.

Saat Lomba Desa nanti yang dinilai adalah 80 % Administrasi dan 20 % adalah Fisik atau Penataan Lingkungan, Termasuk di dalam nya Lomba Posyandu dan BUMDES.

Lomba antara Dusun malam ini juga diharapkan dapat mendorong masyarakat untuk lebih aktif dalam membangun desa.

Salah satu manfaat lomba ini juga dapat Meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap lingkungan dan pembangunan desa, Meningkatkan semangat gotong royong dan kebersamaan masyarakat, Meningkatkan kreativitas dan inovasi masyarakat.

Dengan adanya lomba ini, desa akan menjadi lebih bersih, asri, dan aman.Tutur Kades (Arif SP/MDG.04)

Load disqus comments

0 comments