Pj Gubernur NTB Lalu Gita Ariadi Dengan Mantan Bupati Lombok Timur Sukiman Azmi Siap Maju Cagup Dan Cawagub


Mataram. Media Dinamika Global. Id.-Pj Gubernur NTB Lalu Gita Ariadi Dengan Mantan Bupati Lombok Timur Sukiman Azmi Siap Maju Cagup Dan Cawagub. Penjabat Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Lalu Gita Ariadi mulai melakukan penjajakan terhadap sejumlah nama yang akan dijadikan pendamping untuk maju pada kontestasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) NTB 2024.

Lalu Gita Ariadi membeberkan kriteria pasangan yang diharapkan untuk maju di Pilgub NTB, diantaranya bisa saling melengkapi dalam menjalankan pemerintahan nanti dan memiliki tujuan yang sama membangun NTB lima tahun kedepan.Seperti dikutip oleh TRIBUNLOMBOK.COM

Belakangan mencuat nama mantan Bupati Lombok Timur Sukiman Azmi yang digadang-gadang akan berpasangan dengan Lalu Gita, menanggapi kabar tersebut Lalu Gita nampak malu-malu menjawabnya.

"Semua baik, buk Rohmi punya pengalaman baik, jadi tidak ada kebekuan," kata Gita, Jumat (17/5/2024).

Mantan Kepala Dinas Pariwisata itu juga membeberkan alasannya kenapa bertekad maju di Pilgub NTB, karena Ia merasa terpanggil untuk mengabdi untuk NTB. "Saya terpanggil untuk menormalkan keadaan," lanjutnya.

Lalu Gita juga diketahui sudah mendaftar di sejumlah partai politik diantaranya Partai Demokarat, Partai NasDem, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Amanat Nasional (PAN).

Selain Lalu Gita-Sukiman Azmi, nama-nama lain yang mulai dipasang-pasangkan adalah mantan Wakil Gubernur NTB Hj Sitti Rohmi Djalilah bersama Bupati Sumbawa Barat HW Musyafirin, mantan Bupati Lombok Tengah H Suhaili FT bersama dengan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Lombok Timur Asrul Sani.

Mantan Duta Besar Indonesia untuk Turki Lalu Muhammad Iqbal bersama politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Mahdalena, sementara Zulkieflimansyah manaran Gubernur NTB belum memastikan dengan siapa yang akan berpasangan nanti.

Dibagian lainnya salah satu Team Pemenangannya yang berasal di Kabupaten Bima yang tidak mau menyebutkan Namanya pada Media ini mengatakan bahwa Bapak Lalu Gita Ariadi, yang saat ini menjadi PJ.Gubernur NTB sudah mulai melakukan penjajakan untuk menimbang pasangan Atau penjaringan Nama-nama pasangan yang di helat pada Pilkada Gubernur mendatang.

Dijelaskannya bahwa untuk informasi awal bahwa Partai yang sudah terdaftar adalah Partai Demokrat, PAN dan Partai PPP. Imbuhnya

Mantan Kadis Pariwisata tersebut Selanjutnya berniat untuk memajukan Daerah NTB dan tentunya kita bisa mengolaborasi dan Mengelaborasi dengan tokoh yang teruji di pentas politik maupun Birokraasi, sebut Saja Mantan Wakil Gubernur, Mantan Bupati Lombok Timur 2 Periode, mantan Bupati, KSb Musafirin dan seterusnya. Pungkasnya.(***)
Load disqus comments

0 comments