Polda Jabar Menghilangkan 2 DPO Kasus Vina Cirebon, Polisi Harus Profesional


Jawa Barat. Media Dinamika Global. Id.- Akhirnya Polda Jabar melakukan Press Release (*Minggu 26/5/2024) atas Tersangka Kasus pembunuhan Vina yang menyita perhatian masyarakat luas, dalam pemaparan tersebut Penyidik Polda Jawa Barat melalui Kabid Humas Memaparkan sejumlah bukti identitas bahwa benar Tersangka yang mereka Tangkap Adalah DPO yg selama 8 tahun ini dicari.

Yang menjadi perhatian besar masyarakat saat ini adalah Kenapa baru sekarang DPO yang dimaksud ditangkap sedangkan DPO tersebut ditangkap dibandung yang berprofesi sebagai Tukang Bangunan. Kenapa 2 DPO lagi dihilangkan sementara itu adalah Fakta Peesidangan, Begitu juga saat pemaparan Tersangka PEGI alias Perong mencoba memberi isyarat dan bahkan menyangkal keterlibatan nya atas apa yg disangkakan kepadanya "saya tidak tahu sama sekali, saya tidak mengenal Vina dan saya difitnah dan saya siap mati karena saya tidak melakukan itu". Dengan kata lain DPO atau Tersangka PEGI alias Perong sudah menyangkal Semua Secara lisan dan Semua isi BAP di kepolisian yang diduga  penuh dengan Tekanan kepada PEGI maka apabila ini lanjut BAP tersebut TIDAK SAH (Alm Yahya Harahap dalam bukunya PEMBAHASAN, PERMASALAHAN DAN PENERAPAN KUHAP, PENYIDIKAN DAN PENUNTUTAN hal 137) tutur Yudhi Zebua,SH.,MH Praktisi Hukum/Advokat kota Medan yang Juga Ketua LBH GRIB JAYA SUMUT bersama Sekretaris LBH Jonathan Tambunan, SH dan Bendahara Fery Ginting, MAP dikantor LBH GRIB JAYA SUMUT Jalan Arteri Ringroad, Ruko Ringroad Bisnis Point No 7B Kota Medan.

Menyikapi ini Yudhi Zebua, SH.,MH mendukung Pihak Kepolisian dalam Hal Ini Polda Jawa Barat Lebih Profesional untuk  mengungkap kasus ini secara tuntas, karena ada keraguan dimasyarakat tentang siapa sebenarnya DPO tersebut, hal ini guna membangun citra kepolisian yang lebih baik bila perlu Kapolri langsung turun tangan sebab Citra Polisi saat ini sangat diuji keprofesionalannya selaku Penegak Hukum di negara ini.


Maka dari itu jangan ada dugaan Drama atau skenario Kriminalisasi yang dimainkan sebab masyarakat Indonesia saat ini sudah maju dan pintar, sekali lagi kami dukung pihak kepolisian Jabar untuk mengungkap kasus pembunuhan tersebut secara terang benderang,  pungkas Yudhi Zebua,SH.MH, kami  sebagai Kader GRIB JAYA  akan  koordinasi kan dengan DPD GRIB JAYA Jawa Barat untuk Mengawal  dan mendukung Kasus ini agar diungkap secara terang benderang untuk menghapus keraguan di masyarakat.( Red.YZ).
Load disqus comments

0 comments