Realisasikan DD Tahap 1 Di 23 Pekon Kecamatan Gading Rejo Pringsewu Tahun 2024

Pringsewu - Media Dinamika Global.id


Ramai ramai realisasikan BLT DF tahap satu di 23 pekon kecamatan Gadingrejo kabupaten Pringsewu, Lampung, 16/05/2024.

Perealisasian Dana Desa (DD) berupa infrastrukur di pekonnya masing masing dan merealisasikan yang lainnya seperti: Bantuan Langsung Tunai (BLT) bagi warga miskin dan lain lain .

Bukan hanya kapekon yang kompak merealisasikan DD tahap ke 1 tahun 2024, namun berbagai pemberitaan pun ramai baik di media cetak ataupun media online yang menulis terkait realisasi DD tersebut.

Nama nama 23 kapekon di kecamatan Gadingrejo antara lain, kapekon Klaten Ngadik, kapekon Yogyakarta Daryanto, kapekon Tambah rejo Barat Catur Budi Pramono, kapekon Bulukarto Nurdin, kapekon Panjirejo Miswanto, kapekon Blitarejo Prayitno, kapekon Parerejo Muhadi, Kapekon Wates Selatan Lasi Ariyanto, kapekon Wates Surya Dwi Saputra, kapekon Wates Timur Tamrin, kapekon Bulurejo Suherman, kapekon Yogyakarta Selatan Mursidi, kapekon Tambahrejo Supriyadi, kapekon Wonosari Rusmiyanto, Pj pekon Wonodadi Marwoto, kapekon Wonodadi Utara Budiyanto, Pj pekon Tulung Agung Sugianto, kapekon Mataram Rohmat, kapekon Gadingrejo, kapekon Gadingrejo Utara Sukirman dan kapekon Gadingrejo Timur

Seperti yang di sampaikan ketua Dewan Pimpinan Kecamatan Assosiasi Pemerintah Pekon Seluruh Indonesia (DPK APDESI) kecamatan Gadingrejo Daryanto, yang juga sebagai kapekon. Yogyakarta mengatakan bahwa, merealisasikan DD tahap 1 tahun 2024 merupakan kewajiban para kapekon karena jika ada kapekon yang belum merealisasikan DD tersebut, maka untuk tahap berikutnya pemerintah tidak bisa mencairkan DD tahap ke 2.

Kalau ada kapekon yang belum merealisasikan DD tahap 1 tahun 2024, sesuai Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes)/pekon maka untuk tahap berikutnya pencairannya di tunda sampai DD tahap 1 tahun 2024 direalisasikan seluruhnya‘ ujar Daryanto.

Saat memberikan keterangan pasca merealisasikan DD tahap 1 tahun 2024 berupa Lapisan Penetrasi Makadam (Lapen) di pekon nya Selasa(14/05/2024).

Hal yang sama juga disampaikan kapekon Tambah rejo Barat yakni Catur Budi Pramono, dimana bisa dikatakan telah teruji di organisasi Dewan Pimpinan Cabang (DPC) APDESI kabupaten Pringsewu, saat memberikan keterangan terkait realisasi DD tahap 1 tahun 2024 dipekonya berupa pembangunan rabat beton yang menelan anggaran hingga Rp 139,000,000,-(Seratus tiga puluh sembilan juta rupiah ).

Mengatakan bahwa DD tahap 1 tahun 2024 di kecamatan Gadingrejo memang sudah terealisasi dan sedang direalisasikan karena anggaran tersebut tidak berbarengan pencairannya .

“Anggaran DD tahap I tahun 2024 tidak berbarengan pencairannya jadi merealisasikannya sesuai dengan anggarannya masing masing, yang jelas semua pekon di kecamatan Gadingrejo sudah dan sedang merealisasikan DD tersebut “jelasnya.

Dibawah kepemimpinan camat Gadingrejo Joko Hermanto semua pekon terlihat kompak dalam merealisasikan DD dari tahap ke tahap karena sudah menjadi komitmen bahwa, jika ada kapekon yang belum merealisasikan DD tahap 1 tahun 2024 Joko Hermanto sebagai camat setempat tidak akan memberikan rekomendasi untuk pencairan tahap berikutnya (ytn)


Load disqus comments

0 comments