Rohmi-Firin Hampir Rampung, Partai Siap Beri Dukungan Kepada Kedua Tokoh Politik


Mataram. Media Dinamika Global. Id.-Rohmi-Firin Hampir Rampung, Partai Siap Beri Dukungan Kepada Kedua Tokoh Politik. Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalillah, M. Pd adalah salah satu figur "Kartini" nya Propinsi NTB yang bakal ikut kontestasi Pemilihan Gubernur NTB Periode 2024-2029. Rohmi yang juga Wakil Gubernur NTB Periode 2018-2023 ini adalah Ketua Dewan Pembina DPW Partai Perindo NTB.

Sekretaris DPW Perindo NTB, Hernan Effendy, S. Sos, M. Ap pada media Bimantika selasa (21/5) menyampaikan bahwa Doktor Rohmi siap berkonsentrasi dalam Pilgub 27 November 2024. Sebagaimana dikutip dari Media Bimantika.net

"Beliau (Doktor Rohmi,red) siao jadi Calon Gubernur NTB pada Pilgub November 2024 ini" ujar Herman.

Herman menyampaikan bahwa kondisi saat ini sangat memungkinkan untuk Doktor Rohmi maju sebagai Calon Gubernur NTB.

"Dengan hasil survey beberapa lembaga survey Doktor Rohmi memiliki elektabilitas tertinggi di pulau lombok tentu menjadi sebuah harapan rakyat NTB secara menyeluruh" ujarnya.

Herman Menyampaikan  juga bahwa bakal pasangan calon wakil Gubernurnya adalah keterwakilan pulau sumbawa yakni Musyafirin Bupati Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) Dua Periode.

"Pak Firin itu sukses membangun KSB selama dua periode, dan saat Pilkada KSB pak Firin lawan peti kosong karena rival politiknya di KSB sama sekali tidak ada" ujar Herman.   

Bakal Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTB ROHMI-FIRIN ini sepertinya mendapat dukungan dari sejumlah partai politik di NTB. Salah satunya adalah partai politik pemenang Pemilu 2024 PDIP.

Dukungan itu nampak jelas saat Dewa Pimpinan Daerah (DPD) PDIP NTB menggelar rapat DPD yang diperluas Senin (20/5) kemarin yang digelar di kantor DPD PDIP NTB.

Hadir dalam rapat penting jajaran ketua, sekretaris, dan bendahara Dewan Pimpinan Cabang (DPC) 10 kabupaten/kota se NTB. Rapat dipimpin langsung oleh Ketua DPD PDI Perjuangan NTB H Rachmat Hidayat.

Dalam pantauan media, rapat DPD PDIP yang diperluas itu membahas soal Rapat Kerja Nasional (Rakernas) V di kawasan Ancol, Jakarta pada 24-26 Mei dan Pilkada Serentak  NTB 2024.

Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan NTB H Ruslan Turmudzi tegaskan PDIP siap tegak lurus pada apapun keputusan rakernas V nanti. "Seluruh jajaran DPD PDIP NTB dan 10 DPC PDIP kabupaten/kota, siap tegak lurus dan siap melaksanakan apa pun keputusan DPP dalam rakernas tersebut," tegas Ruslan.

Ruslan mengaku ketua DPC PDIP di 10 kabupaten/kota di NTB sudah melaporkan kondisi perpolitikan dan pendaftaran yang sudah dilakukan untuk para calon kepala daerah di masing-masing wilayahnya. Untuk Pilgub NTB 2024, PDIP sudah mengambil keputusan final bakal mengusung pasangan bakal calon gubernur dan calon wakil gubernur Dr Hj Sitti Rohmi Djalilah dan Dr HW Musyafirin ke DPP. 

"Pasangan Rohmi-Firin ada dukungan dari PDIP karena adanya kesepakatan antara kedua figur tersebut untuk bersama dalam Pilgub NTB 2024" ujar Ruslan.

Sesuai informasi Pak Musyafirin yang langsung berkomunikasi dengan Ibu Rohmi, bahwa untuk posisi syarat dukungan parpol, yakni sebanyak 13 kursi akan dilengkapi untuk mengisi syarat pengusungan bakal calon gubernur dan bakal calon wakil gubernur.

Koalisi PDI Perjuangan dan Perindo sesuai hasil Pemilu 2024, baru mengumpulkan sebanyak tujuh kursi. PDI Perjuangan mendapat empat kursi dan Perindo sebanyak tiga kursi. 

"Masih kurang syarat parpol yakni, enam kursi. Karena itu,  pemenuhan kekurangan syarat minimal terus dilakukan komunikasi dengan parpol lainnya" ungkapnya.

Ruslan mengaku Rohmi-Firin saat ini sedang bangun komunikasi politik dengan parpol lainnya seperti  PPP, Hanura hingga PKB. "Sedang dalam upaya perampungan dan  Intinya, tiket Pilgub 2024 insya Allah aman untuk dilakukan pemenuhan," tegas Ruslan. (***)

Load disqus comments

0 comments