Sambut MTQ Tingkat Desa Ke-60 Tahun 2024,Pemdes Naru - Sape Gelar Pawai Ta'aruf


Sape Bima NTB.Media Dinamika Global.id (Selasa.28/05/2024). Pemerintahan Desa Naru Kecamatan Sape Kabupaten Bima NTB sekitar mulai pukul 16:10 Wita Dalam Rangka Menyambut dan memeriahkan Pembukaan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) Tingkat Desa Naru yang ke-60 tahun 2024 M/1445 H menggelar kegiatan Pawai Tayaruf.

Pantauan awak media  pihak Panitia pawai MTQ ke 60 tingkat Desa Naru  dimulai dari Halaman Masjid  Al-Basit Dusun Nari kemudian melintasi jalan utama Desa Naru menuju Lokasi sampai menuju Lokasi Arena MTQ tepatnya di Halaman Sekolan Luar Biasa (SLB) Aisyah Sape.



Pawai Ta'aruf ini nampak terlihat semakin ramai dengan hadirnya Para Siswa dan Siswi Pemain Drum Band dari Sekolah MAN 2 Bima 

kegiatan ini diikuti oleh Pemerintah Desa,Ketua Dan anggota BPD,Lembaga lembaga Desa, Seluruh TPQ yang ada di Desa Naru,Para Siswa dan Siswi beserta Guru yang ada di Desa Naru, Segenap Panitia, Tokoh Agama, Tokoh Wanita,Kader Posyandu dan segenap Warga Masyarakat Desa Naru.

Dan Nampak hadir juga bersama sama dengan peserta pawai Ta'aruf Yaitu Korwil Pendidikan Kecamatan Sape Bapak Arifin.S.Pd


Kepala Desa (Kades) Naru "Nasarudin" Saat ditemui oleh Wartawan Sangat berharap agar kegiatan Pawai Taaruf dan MTQ yang terlaksana itu bukan sekadar ajang riak dan perolehan juara bagi kafilah. Akan tetapi diharapkan dapat meningkatkan nilai-nilai Alquran dalam kehidupan sehari-hari seluruh lapisan masyarakat se- Desa Naru.

“Melalui MTQ ke 60 Tingkat Desa Naru dengan Tema " Mewujudkan Generasi Islam Untuk Menyongsong Masa Depan Yang Cemerlang" kita tingkatkan semangat membaca, memahami serta mengimplementasikan nilai-nilai Al-quran. Sehingga tercipta masyarakat yang beriman, bertaqwa, maju dan bermartabat,” harap Kades Naru.



Lebih lanjut disampaikan Kades Naru bahwa kegiatan MTQ harus dijadikan sebagai wahana untuk meningkatkan persaudaraan, persatuan dan kesatuan bagi seluruh lapisan masyarakat Desa Naru.

Masyarakat Desa Naru yang ikut menyaksikan dan berdiri disepanjang Jalan utama Desa Naru sampai menuju ke Lokasi MTQ sangat antusias dan semangat melihat langsung Pawai Ta'aruf ini.

Kegiatan ini nampak terlihat berlangsung dengan lancar, tertib dan sukses dan dikawal langsung oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Naru.

Kegiatan berakhir pada pukul 17:10 Wita yang di lanjutkan dengan Foto Bersama.(Arif Sape/MDG.04)

Load disqus comments

0 comments