Sukses Melaksanakan Sumatif Akhir Semester (SAS), Ini Harapan Kepsek Sakuru


Kabupaten Bima. Media Dinamika Global-id. SDN Sakuru Kecamatan Monta Kabupaten Bima sukses menyelenggarakan Asesemen Sumatif Akhir Semester (SAS) 2023/2024. Kegiatan berlangsung mulai tanggal 13-16 Mei 2024, dengan waktu pelaksanaan dari pukul 07:30 hingga 12:30 WIB. Senin, (20/05/24)

SAS diadakan untuk siswa kelas VI. Kegiatan ini melibatkan 25 peserta didik dari kelas VI yang mengikuti tes tertulis berbasis kertas, ruang pertama 20 orang sedangkan ruang kedua 5 orang.

Sebanyak 2..mata pelajaran diujikan dalam kegiatan SAS, tujuan dari PAS adalah mengukur ketercapaian kompetensi atau ketuntasan belajar peserta didik di akhir semester. Pelaksanaan SAS berlangsung efektif dan sesuai jadwal yang telah ditentukan.

Mulai dari hari pertama pelaksanaan SAS, semua siswa yang menjadi peserta SAS hadir semua sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan.

Kepala SDN Sakuru Abidin S.Pd melalui Media ini menjelaskan, saya berharap agar peserta didik yang mengikuti proses SAS ini, dapat meraih nilai maksimal pada setiap mata pelajaran yang diujikan.

Selain itu, ia juga berharap agar seluruh peserta didik dapat terus meningkat prestasinya hingga mereka mamasuki tingkat selanjutnya yakni di tingkat SMP maupun SMA, tapi sejauh ini berdasarkan hasil evaluasi kami, semua peserta didik yang mengikuti SAS ini sudah begitu liar biasa.

Yang terpenting selanjutnya bagaimana peran orang tua mereka dalam mengawasi anak-anak mereka agar tetap terus belajar serta menghindari kegiatan-kegiatan yang bersifat sia-sia bagi keberlangsungan masa depan mereka, maka terakhir saya katakan peran orang sangat penting, untuk mendorong pencapaian optimal bagi setiap anaknya, tandasnya. (Ombus MDG)

Load disqus comments

0 comments