Keperdulian Kepala Pekon Kanyangan Realisasikan DD, Syafe'i Bagikan Pupuk Kepada Warga Sebanyak 400 KPM


Tanggamus - Media Dinamika Global,Id,|| Pemerintah Pekon Kanyangan Kecamatan Kota Agung Barat Kabupaten Tanggamus melalui Dana Desa (DD) memberikan bantuan pupuk sebanyak 20 ton kepada 400 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di balai Pekon setempat.

Penyerahan bantuan pupuk tersebut disaksikan oleh seluruh perangkat Pekon, BHP, Pendamping Desa, dan Pendamping Lokal desa.

Kepala Pekon Kanyangan, Syafe’i menuturkan program bantuan pupuk ini direalisasikan oleh pemerintah Pekon Kanyangan sesuai dari hasil musyawarah masyarakat, yang salah satunya mereka kepala keluarga yang memiliki lahan pertanian dan perkebunan yang ada di wilayah Pekon Kanyangan yang memiliki Kartu Keluarga (KK).


“Saya bersama aparatur Pekon sudah mempersiapkan berupa pupuk dan langsung diserahkan untuk disalurkan kepada warga dikarenakan sudah dianggap sebagai prioritas untuk kebutuhan pangan masyarakat untuk keluarga,”terangnya kepada awak Media   Jumat (17/5/2024).

Lebih lanjut, saya atas nama Pemerintah Pekon berharap dengan bantuan pupuk non subsidi ini, dapat membantu masyarakat pertanian/ perkebunan yang sedang mengalami kesulitan ekonomi dan dengan bantuan pupuk ini dapat meningkatkan hasil panen nantinya.

“Jadi dengan di berikan bantuan pupuk ini, semoga dapat bermamfaat dan dapat meningkatkan penghasilan warga sehingga nantinya ekonomi warga dapat meningkat dari sebelumnya,”harap Kakon Syafe’i. (UMAR MDG).

Load disqus comments

0 comments