Walikota Bandar Lampung HJ. Eva Diana Secara Resmi Membuka MTQ Ke-53 Tingkat Kota Bandar Lampung.

Bandar Lampung - Mediadinamikaglobal.id || Pemerintah Kota ( Pemkot ) Bandar Lampung Menggelar Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-53 Tingkat Kota Bandar Lampung Mulai Senin Hingga Rabu, 27 sampai dengan 30 Mei 2024.

MTQ ke-53 Secara Resmi dibuka Langsung Walikota Bandar Lampung, Hj. Eva Dwiana, di Stadion Mini Way Dadi, Sukarame, Kota Bandar Lampung Senin Malam (27/05/2024)

Pembukaan Ini dihadiri Ratusan Peserta atau Kafilah, serta Ribuan Official dan pendukung dari 20 kecamatan Yang Berada di Bandar Lampung.

Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana Dalam Sambutannya mengatakan, Kegiatan tersebut bertujuan Meningkatkan Pemahaman dan kecintaan umat Islam terhadap Al-Qur'an, dan diharapkan dapat membangun hubungan sosial dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan beragama.

Lebih lanjut Eva menuturkan, MTQ kali ini merupakan momentum untuk memperteguh ukhuwah Islamiyah, ukhuwah Basyariyah, dan ukhuwah Watoniah.

“Selain itu, kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan Motivasi terhadap Pemahaman isi Kandungan dan Nilai-nilai Al-Qur'an, serta memasyarakatkan Syiar Islam dalam mempelajari Al-Qur'an di Masyarakat,” kata Eva Dwiana.

Eva Dwiana menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada pimpinan beserta Jajaran Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ), panitia penyelenggara, serta semua pihak yang mendukung Terlaksananya MTQ ke-53 ini dengan baik.

Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Provinsi Lampung, Drs. Qudrotul Ikhwan, mengatakan MTQ tingkat Kota Bandar Lampung bukan hanya sekadar Seremonial keagamaan, namun diharapkan menjadi sarana Muhasabah dan Muraqabah bagi kaum muslim dalam menjalankan Ibadah sesuai Tuntunan Al-Qur'an dan Hadist.

“Menghadapi berbagai ancaman dalam kehidupan beragama, bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara, MTQ menjadi sangat penting dan Strategis," ujar Qudrotul.

Qudrotul berharap MTQ dapat menjadi contoh Generasi Muda Pecinta Al-Quran dalam menghadapi tahun politik. Pihaknya optimis MTQ berjalan sukses.

Qudrotul juga menekankan panitia untuk memastikan peserta merupakan warga Kota Bandarlampung minimal satu tahun, agar bisa melanjutkan ke tahapan MTQ tingkat Provinsi Lampung.

“Kepada seluruh Qori dan qariah, kami Mengucapkan Selamat berlomba. Semoga Allah SWT memberikan kemudahan dan kelancaran dalam setiap usaha dan langkah yang kita lakukan," tutupnya. ( FS/Red )
Load disqus comments

0 comments