Warga Teriak Harga Jagung Anjlok, Surat Edaran Pemerintah 5 Ribu Perkilogram Percuma, Guru To'i Sesalkan


Bima, Media Dinamika Global Id ~ Warga meneriakkan hari ini menyampaikan harga jagung semakin menurun beberapa kali sampai sekarang disposisi dengan dengan Rp 405 ( empat ribu lima puluh rupiah) perkilogram. 

Saat diwawancarai Salah warga tersebut yang tidak ingin namanya tercantumkan dalam lampiran media, dirinya. Mengapresiasi langkah adik-adik dari LSM dan para Mahasiswa melakukan demonstrasi demi masyarakat untuk mengstabilkan harga. 

Namun demikian, Surat Edaran pemerintahan menyepakati dengan pihak pemerintah pusat dengan harga 5.000, dibalik itu harus kadar air 14.00. pada kenyataannya sekarang tidak sesuai dalam kesepakatan tersebut. Ucap Dia 

Mirisnya, pemerintah daerah Kota, dan kabupaten bima sebagai penonton adanya jeritan rakyat. Semoga dalam keadaan ini dapat ditanggapi serius mengenai harga jagung. 

Setelah panen, harganya anjlok, sedangkan pupuk dan obat-obatan semakin melonjak naik. Darimana sisi kebijakan pihak pemerintah dengan pihak distributor jagung. Pungkasnya 

Salah satu Aktivis, Rafikurrahman, S Sos. Alias Guru Toi menyampaikan Untuk Rilis Harga Terbaru Harga Jagung Masih 4 100. Mudah-mudahan pada aspek harga yang menurun ini peran Pemerintah untuk bisa dilaksanakan dengan pihak-pihak yang berkepentingan dalam hal ini.

Untuk dilaksanakan langkah cepat supaya harga jual petani jagung bisa tidak terjadi penurunan terus yang berakibat pada kerugian para petani jagung 

Posisikan pemerintah kota dan kabupaten bima dalam hal ini selaku pihak yang memiliki kewenangan dalam rangka koordinasi bersama pemerintah pusat melalui kementrian terkait 

Supaya pemberitaan ini tidak ada pihak-pihak yang dipersalahkan. Kalimatnya harus netral. Ungkap Guru To'i di kediamannya sekitar pukul 19 : 40 malam.

Dengan harga saat ini sampai pada hari Senin masih 4.100, dalam hal ini dalam ka 17 Saya berani untuk menjamin itu. 

Bagi masyarakat petani yang memang membutuhkan untuk akses penjualan jagung dengan harga 4.100, biar kami bisa fasilitasi.

Kalau selebihnya dari KA 17 Itu ditanggung oleh pihak pemilik jagung, hubungi kami biar bisa fasilitasi proses penjualannya di gudang dengan harga rp4.100 ya sampai hari Senin. Tutupnya.(***).

Load disqus comments

0 comments