Bahas PPDB Pihak SMK Negeri 1 Monta Gelar Rapat Koordinasi Bersama Komite Sekolah


Kabupaten Bima. Media Dinamika Global-id. Dalam rangka Penjaringan penerimaan siswa baru Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Monta tahun pengajaran 2024-2025 pengurus komite dan pihak penyelenggara sekolah melakukan rapat koordinasi tentang peningkatan kuantitas maupun kualitas siswa sekolah SMK Negeri 1 Monta. Sabtu, (08/06/24)

Rapat tersebut dihadiri Kepala SMK Negeri 1 Monta M. Olan Wardiyansah, SPL. Mpd, Ketua komite H. Syafrudin S.Pd, Bustan, SE, H. Muhammad Ishaka, Drs. Muhidin M.Ali Bc.Ku, Drs.Ec. Abdul Malik, M.Nor Ayub, Drs. Marwan Kepala, Drs. Darmadi, beserta seluruh jajaran guru dan pegawai SMK Negeri 1 Monta.

Sebagaimana diketahui komite sekolah berperan meningkatkan pelayanan pendidikan, menjalankan fungsinya secara gotong royong, demokratis, Mandiri profesional dan akuntabel.

Komite sekolah juga adalah lembaga mandiri yang beranggotakan orang tua/ Wali peserta didik komunitas pendidikan tokoh masyarakat, yang peduli pada pendidikan sebagaimana Permendikbud Nomor 75 tahun 2016.

Muhammad Olan Wardiansyah SPL. Mpd dalam sambutannya menyampaikan, pada prinsipnya Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) memiliki program yang agak beda dengan sekolah lain, seperti memiliki jurusan kompetensi keahlian antara lain Teknik dan Bisnis sepeda motor, Agribisnis Ternak Rumansia, Agribisnis Ternak, Unggas, Usaha Perjalanan Wisata jurusan Tata Busana, Jurusan Tata Boga, Jurusan Perhotelan dengan kapasitas 36 siswa masing jurusan.

Mengingat adanya peluang masa depan bagi anak-anak kita, sesuai dengan banyaknya jurusan, kita targetkan penerimaan siswa baru pada tahun ajaran 2024-2025 sebanyak 252 siswa. Maka hal ini menjadi tugas kita bersama mulai dari lembaga komite maupun bersama penyelenggara sekolah SMK Negeri 1 Monta. Ujarnya.


Selain itu H. Olan Wardiansyah memaparkan program-program unggulan SMK Negeri 1 Monta, seperti adanya program kuliah S1 di Universitas dalam Negeri sambil kerja di Jepang, bagi Alumni SMK Negeri 1 Monta dapat dipromosikan untuk bekerja ke luar negeri seperti jepang maupun Negara lainnya.

Ada juga program SMK terbuka yang ditujukan kepada masyarakat Kecamatan Monta dan sekitarnya yang putus sekolah dengan maksimal umur 27 tahun untuk jurusan Agribisnis ternak ruminansia, serta program Konveksi pakaian sekolah yang dikerjakan oleh siswa-siswi jurusan Tata Busana.

Mengakhiri sambutannya, H. Olan dengan santainya menjelaskan, saya selaku Kepsek di SMK Negeri 1 Monta akan selalu terbuka menerima saran dan masukan, apalagi masukan untuk kemajuan pendidikan siswa-siswi di sekolah kita, dan tegas saya katakan bahwa SMK Negeri 1 Monta siap kerja demi mencetak generasi yang berkualitas tinggi. (MDG 023) 

Load disqus comments

0 comments