Camat Woha Buka STQ Tingkat Desa Risa Ke-55 Tahun 2024  

Camat Woha, Irfan HM.Nor, S.Sos, Saat Membuka Stq Tingkat Desa Risa yang ke 55 tahun 2024 Sabtu malam (30/6).

Bima, Media Dinamika Global. Id.- Pelaksanaan Kegiatan Lomba Seleksi Tilawatil Qur'an ( STQ) tingkat Desa Risa Kecamatan Woha yang ke-55 Tahun 2024 yang mengangkat Tema "Melalui STQ kita tingkatkan pemahaman pengamalan isi kandungan Al Qur'an". di buka oleh Camat Woha, Irfan HM.Nor,S.Sos, Pada hari Sabtu malam tanggal (30/6).di lapangan Rajawali Desa Risa.

Camat Woha, Irfan HM.Nor,S.Sos, Menyampaikan dalam sambutannya sekaligus membuka secara resmi STQ tingkat desa risa yang ke- 55 tahun 2024, Mengatakan, desa risa merupakan desa yang ke 6 yang melaksanakan kegiatan stq dan mudahan-mudahan desa yang lain dapat menyusul. Ujar camat.

Irfan Mengharapkan,Melalui kegiatan Stq, Semoga ada output yang dihasilkan dan dirasakan oleh generasi, Karena memang dengan pengaruh perjembangan globalisasi melalui smartphon dapat menjerumuskan para generasi muda kalau kita tidak menabamkannya dengan ilmu agama.

"Saya berpesan pada pak kades, kedepan perlunya keterlibatan semua pihak untuk menyemarakaran kegiatan keagamaan yang di gelar satu tahun sekali ini, Karena kita harapkan adanya output atau pengamalan al qur'an pada generasi". Harapnya.

Kades Risa Mukhrim H.Ismail Saat Melantik Dewan Juri pada pembukaan stq tingkat desa risa yang ke 55 tahun 2024.

Hal yang sama juga di sampaikan oleh Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Woha, Anwar Sadat, S.Ag, Mengatakan, Ilmu agama sangatlah penting kita terapkan pada generasi muda, karena manfaatnya akan menumbuhkan akhlakul karimah pada anak. Urainya

Sadat menambahkan, Melalui stq akan tercipta lingkungan yang menumbuhkan pemahaman dan pengamalan isi kandungan al qur'an, Ketika lingkungan tidak baik akan tumbuh penyakit sosial, maka moral itu akan baik tergantung dari lingkungan itu baik.

"Kegiatan stq tidak hanya mencari sang juara tetapi memberikan ransangan moral dan meningkatkan spiritualitas yang baik untuk menjadi benteng mempertahankan diri dari perbuatan yang negatif". Jelasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia, Ismail H.Anwar, Spdi, Menyampaikan dalam laporannya, Bahwa sumber dana dari kegiatan stq bersumber dari ApbDes Desa Sebanyak Rp 45 juta, yang digunakan untuk pembangunan panggung musabaqah dan penyediaan hadiah para peserta musabakah. Paparnya.

Ismail menambahkan, Kegiatan stq akan berjalan selama 7 hari dengan Jumlah Peserta yang akan ikut sebanyak 208 peserta tersebar dari 17 rt dan akan mengutus masing 2 peserta.tutupnya.(zain)

Load disqus comments

0 comments