Danramil 01/Rasanae Bertindak Sebagai Dan Up Pada Upacara Peringati Hari Lahir Pancasila 2024


Kota Bima. Media Dinamika Global-id. Tepatnya hari ini telah berlangsung Upacara Memperingati Hari Lahir Pancasila Tahun 2024 dengan Tema "Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas Tahun 2045". bertempat di halaman Kantor Walikota Bima Jln. Sukarno Hatta Kel. Penatoi Kec. Mpunda Kota Bima. Sabtu, (01/06/24) pukul 08.20 wita.

Yang bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Asisten I Drs. H. Alwi Yasin,.M.AP , sedangkan Dan Up pada Upacara tersebut Danramil 01/Rasanae Kapten Inf. Seninot. S, Pa Up AKP Husnain. 

Pelaksanaan Upacara dihadiri oleh pejabat teras Pemerintah Kota Bima,bKetua DPRD Alfian Indra Wirawan. S., Adm, Danpos AL Lettu Samsudin ,seluruh Kepala OPD Kota Bima, Camat Se-Kota Bima, Lurah Se-Kota Bima dan instansi terkait Pemerintah Kota Bima dengan melibatkan personil dari Kodim 1608/Bima, Kipan A Yonif 742/SWY, Yon Brimob C Pelopor , Dishub Kota Bima, Pol PP Kota Bima, Dinas Pertanian, DisKoperindag, Inspektorat, Setwan Pemkot, Kominfo, Dikpora, BPBD, Setda, Dinas Perikanan dan Kelautan, Kemenag, dan Disnakertrans. 

Dalam Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2024 tersebut yang terlibat sebagai pengibar bendera yaitu Paskibraka Kota Bima Tahun 2023, asuhan Bakesbangpol Kota Bima.

Upc Hari Lahir Pancasila mengambil Tema "Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas Tahun 2045"

Dalam amanatnya Asisten I Drs. H. Alwi Yasin,.M.AP selaku Irup menyampaikan bahwa, Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2024 ini mengambil tema Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045". Tema ini mengandung maksud Bahwa Pancasila menyatukan kita dengan segala perbedaan Suku, Agama, Budaya, dan Bahasa dalam Menyongsong 100 Tahun Indonesia emas yang maju, mandiri, dan berdaulat, ungkapannya.


Lanjutnya, patut kita syukuri sebagai sebuah Bangsa yang majemuk, Pancasila dan Nilai-nilai yang dikandungnya menjadi bintang yang memandu kehidupan Bangsa agar sesuai dengan Cita-cita Pendiri Bangsa, keberadaan Pancasila merupakan anugerah dari Tuhan yang Maha Esa untuk Bangsa Indonesia. 

Didalam Pancasila terkandung nilai-nilai luhur yang menjunjung tinggi nilai-nilai Inklusivitas Toleransi dan gotong royong keberagaman yang ada.

Pancasila harus senantiasa kita jiwai dan pedomani agar menjadi idelogi yang bekerja, yang dirasakan kehadiran dan manfaatnya oleh seluruh tumpah darah Indonesia yang berlandaskan pada semangat dan Jiwa Pancasila, kita juga perlu keteladanan yang yang tercermin dari etika, Integritas dan Karakter para pemimpin dan Rakyat Indonesia. Tandasnya. (Ombus MDG)

Load disqus comments

0 comments