Danramil Wawo Hadiri Pembukaan MTQ Ke-16 Desa Maria Utara


Bima NTB. Media Dinamika Global.Id.-Komandan Koramil (Danramil) 1608-06/Wawo, Kapten Inf.Tohir YP Hadiri acara pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat Desa Maria Utara ke-16 Tahun 2024 M/1445 H. Bertempat di lapangan volly Dusun Loka Bawah Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima Nusa Tenggara Barat, Minggu 23 Juni 2024 pukul 20.40 Wita. 

Hadir beberapa pejabat/tokoh penting seperti: Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bima Yasin, S.Pdi., M. M. Inov,Camat Wawo Syarifudin Bahsyar,S.Sos, Danramil 1608-06/Wawo Kapten Inf.Tohir YP, Kapolsek Wawo diwakili Aipda Muslimin, Ketua LPTQ Kecamatan Wawo Maman A. Kadir,S.Sos, Ketua MUI Kecamatan Wawo Muhdar,S.Pd., M. Pd, Korwil Dikbudpora Kecamatan Wawo Ismail,S.Pd., M. Pd, Kepala desa Se-Kecamatan Wawo, Bhabinkamtibmas Desa Maria Utara, Babinsa Desa Maria Utara, Babintrantibum Desa Maria Utara, Ketua BPD Maria Utara, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda, serta diikuti seluruh muspika Desa Maria Utara dan elemen masyarakat Desa Maria Utara. 

Pada momen tersebut, Kades A.Rafik,S.Sos lantik Dewan hakam/Dewan juri sekaligus memberikan sambutan dan Dia mengatakan bahwa “Kegiatan ini bertujuan untuk mencari anak-anak remaja yang punya bakat dalam bidang hafiz Alquran Serta bacaan Al-Qur'an yang bagus dan jelas upaya kedepannya untuk bisa menjadi generasi penerus serta mempunyai akhlak yang baik dan juga tidak mengecewakan kedua orangtuanya,” tandasnya Kades.

Kegiatan MTQ Tingkat Desa Maria Utara ini resmi dibuka oleh Camat Wawo, Syarifudin Bahsyar,S. Sos Sekaligus pemberian Sambutan Camat menyebut bahwa melalui kegiatan MTQ ini, anak-anak kita yang punya bakat dan prestasi di bidang membaca ayat suci Al-Qur'an bisa tersalurkan.

"Saya juga mengajak dan menghimbau kepada unsur Pemerintahan Kecamatan Wawo dan sampai tingkat Desa agar MTQ ini bisa dijadikan sebagai momentum yang harus dijaga untuk terus dilaksanakan dan ditingkatkan," ujarnya.

Kapten Inf. Tohir YP, Danramil 06/Wawo saat dikonfirmasi pada kesempatan tersebut mengajak untuk bersama-sama meningkatkan Iman dan ketaqwaan agar MTQ ini bisa dijadikan pedoman sebagai insan yang beriman.

Danramil berharap kedepannya anak-anak peserta MTQ tersebut bisa mengangkat nama baik keluarganya dan juga nama baik Kecamatan Wawo dan juga nama baik Kabupaten Bima. 

Seluruh rangkaian kegiatan pembukaan MTQ tingkat Desa Maria Utara berjalan dengan lancar tertib dan aman. (MDG05)  

Load disqus comments

0 comments