Diduga Akibat Korsleting listrik Satu Unit Rumah Warga Desa Sie Hangus Terbakar


Kabupaten Bima. Media Dinamika Global-id. Satu unit rumah warga di Desa Sie tepatnya di Dusun Sie RT 07 / RW 02 Kecamatan Monta Kabupaten Bima hangus dilahap si jago merah hingga rata dengan tanah, Rabu, (11/06/24)

Berdasarkan keterangan dari Rifaid selaku warga setempat kejadian sekitar pukul 09.20 WIB, rumah tesebut milik juniadin, (58) dan pasangannya Jubaidah (56) rumah tersebut hanya ditempati oleh mereka berdua. 

Penyebab kebakaran diduga api bersumber dari adanya konsleting listrik, sementara saat kejadian rumah tersebut dalam.keaadaan kosong, karena pemiliknya sudah ke Desa Tangga Ombo guna berobat karena kondisinya dalam keadaan sakit.

Mengetahui kejadian, warga sekitar pun panik dan berlari berusaha memandamkan api dengan alat seadanya. Namun api berhasil dipadamkan setelah 3 mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi. 

Tidak ada korban jiwa pada insiden tersebut, namun kerugian ditaksir lebih kurang 200 juta, pasalnya selain rumah dan surat-surat penting yang tidak terselamatkan, juga terdapat dua unit sepeda motor, yang ikut hangus didalamnya.

Beruntung apai tidak menjalar ke rumah sekitarnya, karena suasana pada pagi hari, anginnya tidak begitu kencang, hingga api hanya menghanguskan satu unit rumah saja.

Usai kejadian suasana terlihat kondusif, setelah tiga tim Pemadam kebakaran yang berhasil memadamkan dan melakukan pendinginan pada pukul 10.00 WIB. Proses pemadaman tersebut juga dibantu pihak warga setempat yang ikut membantu dilokasi . (MDG 023)

Load disqus comments

0 comments