Gerak Cepat Monitoring Distributor Pupuk Subsidi Di Kecamatan Banjar Baru, Ketua DPK LPAKN-RI PROJAMIN Tuba Apresiasi Kinerja Dinas Pertanian Tuba

Tulang Bawang. Media Dinamika Global. Id.- Terkait Viralnya Pemberitaan beberapa hari yang lalu, yang berjudul “Harga Menggila, Petani Kampung Panca Mulya Desak Pemkab Tuba Berantas Mafia Pupuk Di Kecamatan Banjar Baru”. Ketua Lembaga LPAKN RI PROJAMIN Tuba Apresiasikan Atas Kinerja Dinas Pertanian Kabupaten Tulang Bawang (Lampung), yang bekerja cepat Monitoring Oknum-Oknum Pemilik Kios/Distributor Di kecamatan Banjar Baru. Jum'at, (21/06/2024).

Saat ditemui dikediamannya, Beni Setiawan selaku Ketua Dewan Pimpinan Kabupaten (DPK) Lembaga Pemantau Aset dan Keuangan Negara Republik Indonesia (LPAKN-RI) Profesional Jaringan Mitra Negara, (PROJAMIN) kabupaten Tulang Bawang, Provinsi Lampung, mengatakan, “Ya, Saya baru saja dari Dinas Pertanian Kabupaten Tulang Bawang untuk memastikan, apakah Oknum-Oknum Pemilik Kios/Distributor tersebut sudah dimonitoring dari Pihak Dinas Petanian Tuba”

Tambahnya, “Saya melihat langsung Surat Monitoring nya pada hari Rabu (19/06/2024) yang lalu, dan saya mengapresiasi atas kinerja Dinas Pertanian Tuba melalui Kepala Dinas Pertanian, "Nur Hasanah, SP,.MM yang sudah bekerja secara Profesional. 

Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Pihak Dinas Pertanian Tuba, sudah memberikan kerja nyata atas Pengaduan Lembaga atas diduga Kinerja Buruk para Oknum-Oknum Tersebut khususnya dikabupaten Tulang Bawang ini, sehingga kedepannya hal seperti ini tidak terulang lagi. Dan menjadi contoh kepada Pemilik Kios/Distributor yang lain”. Imbuhnya.

Saat ditemui diruang kerjanya, "Nur Hasanah, Sp,.Mm,. selaku Kepala Dinas Pertanian (Kadis) Dinas Pertanian Tuba menjelaskan, “Ya, Dinda hari Rabu (19/06/2024) sudah Kami adakan Pertemuan di Kecamatan Banjar Baru, Lumayan Banyak yang hadir pada saat pertemuan di sana, kepala Kampung dan pemilik Kios-Kios hampir semua nya datang, dan alhamdulillah Klarifikasinya sudah selesai 

Dan kami ada kan pembinaan kepada para petani dan para tamu yang ada pada saat perkupulan, harapan kami untuk kedepan nya para petani yang belum terdaftar di RDKK nya agar segera diurus untuk kedepannya sehingga mereka dapat juga merasakan penebusan untuk pupuk bersubsidi”. Terangnya ( Ha/Fs/Red )
Load disqus comments

0 comments