H. Usman Ak : Pilkada Bima Bakal Terjadi Head To Head Antara Muma Fendy Dengan Dae Yandi

Drs, H.Usman AK,Mantan Wakil Bupati Bima era Almarhum Mantan Bupati Bima H.Fery Zulkarnain jilid pertama.

Bima. Media Dinamika Global. Id. - Pilkada Kabupaten Bima yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 November Tahun 2024 semakin dekat dan sedang hangat dicermati oleh para tokoh pengamat politik . Bila dilihat dari diskusi-diskusi yang muncul hanya dua kandidat bakal calon bupati yang terlihat serius maju sebagai bakal calon bupati bima periode 2024-2029.

Mantan Wakil Bupati Bima, H.Usman Ak, Mencermati Pilkada Bima Bakal terjadi head to head antara Dae Yandi Putra Mahkota dengan Pengusaha Muda, Efendi Kusnandar, Keduanya sama-sama mencalonkan diri untuk maju sebagai bakal calon bupati. Ujarnya pada media ini.

Usman Ak, Menilai Sejauh ini, hanya dua kandidat itu saja yang konsisten siap maju dalam merebut orang Nomor satu di kabupaten Bima, Mereka masih sama-sama muda dan sama-sama punya pendidikan yang mumpuni. Jelasnya.

Beliau melanjutkan, Bila dilihat dari gambaran visi yang disampaikan, sebagai politisi muda Efendi cukup mampu memberi arah yang jelas terkait pembangunan Kabupaten Bima kedepan. 

"Bila dua-duanya sama populer dan sama punya kapasitas, kemungkinan masyarakat akan memilih kandidat yang mempunyai visi misi membangun yang arahnya tepat sasaran untuk membangun bima, di samping itu juga, Fendi mempunyai jaringan bisnis yang luas dan mumpuni. Ucap H Usman AK yang pernah menjadi Sekda pertama kota Bima sekaligus Wakil Bupati Bima pertama Kab. Bima dan arsitek Birokrasi Kabupaten Bima ketika diwawancara media ini.

H Usman AK mengajak masyarakat untuk benar-benar menguliti masing-masing calon. "Jangan yang tidak punya visi donk, kita akan terus terbelakang bila kepala daerah yang kita pilih tidak mengerti arah pembangunan" Kata Usman AK.

Bila dilihat dari progres calon yang ada. Sangat mungkin terjadi head to head antara Efendi dan Yandi. "Ini bagus ini (head to head, red), maka Saya kira tidak sulit bagi pemilih untuk menelusuri konsep-konsep yang ditawarkan keduannya" Kata H Usman AK.

H Usman AK meyakini bila masing-masing calon telah final di rekom oleh partai untuk mendaftar di KPU berarti masing-masing telah cukup logistik atau finansial, masing-masing siap lahir batin, Siap memimpin, tentunya masyarakat akan memilih yang lebih masuk akal arah pembangunannya. 

Apalagi era ke depan, tantangan kehidupan, persaingan semakin ketat, Maka kita perlu objektif menilai, dan tentu ikhtiar kita memilih yang terbaik akan berdampak pada masyarakat itu sendiri. "Ayolah, janganlah lagi kita dianggap pemilih yang tidak rasional apalagi Bima dikenal orang-orang yang banyak sumber daya manusiannya yang potensial" Lanjut H Usman AK.

Selan itu, Usman Juga Mengapresiasi atas kerja keras efendi kusnandar, anak muda Bima yang berani bertarung untuk pilkada Bima, Walau banyak yang memadang sebelah mata, semangatnya untuk membangun Bima yang tertuang dalam mottonya Bima Berkibar dan Mendunia sangat masuk akal. Pungkas H Usman AK.(tim)

Load disqus comments

0 comments