Kades Sie Aman, Pimpin Rapat Pembentukan Panitia STQ Ke-28


Kabupaten Bima. Media Dinamika Global-id. Dalam rangka gelaran Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) Tingkat Desa Sie yang Ke-28 tahun 2024, Pemerintah Desa Sie melaksanakan rapat pembentukan panitia di Kantor Desa Sie Kecamatan Monta Kabupaten Bima, Jum’at, (21/06/24).

Kades Sie, Aman Munir, S. Sos yang memimpin rapat pembentukan panitia STQ yang dihadiri oleh Sekdes dan parangkat Desa Sie. Hadir juga Ketua BPD, LPMD, Babinsa, Bhabinkamtibmas,Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda.

Kades Sie menyampaikan rapat pembentukan Panitia persiapan STQ merupakan langkah awal oleh karena itu persiapan harus benar-benar matang. Mulai dari pembentukan panitia pelaksana, dan seluruh koordinator lomba agar saling bersinergi guna lancarnya acara tersebut.

Kegiatan keagamaan ini digelar rutin setiap tahun oleh Pemdes Sie, dan akan dipusatkan di mesjid Baiturrahman Desa Sie.

Aman Munir mengatakan kegiatan ini bertujuan sebagai upaya untuk menysiarkan Al-Quran sekaligus mencari bibit-bibit unggul qori-qoriah terbaik.

Kades berharap semoga kegiatan keagamaan ini bisa berjalan dengan lancar, sehingga bisa mencetak qori dan qoriah terbaik untuk tingkat kecamatan maupun kabupaten.

Desa Sie telah mencetak generasi atau qori dan qoriah terbaik untuk tingkat kecamatan maupun kabupaten, “desa sie pernah mewakili juara 1 dan juara 2 di tingkat kacamata dan kabupaten,” ungkapanya.

Hasil rapat pembentukan kepanitian, Hanafi Yasin terpilih sebagai panitia STQ tingkat desa sie, “InsyaAllah kegiatan akan digelar pekan depan”, cetusnya.

Lebih lanjut kades menjelaskan, undangan yang dibuat lebih dari seratus orang namun yang hadir hanya 20 orang,”tentunya yang memiliki potensi atau yang sudah biasa jadi panitia atau dewan hakim,” terang Aman Munir.

“Sementara untuk mata lomba nanti ada petunjuk dari tim kecamatan,” singkatnya. (MDG 023)

Load disqus comments

0 comments