Kapolda Lampung Kerahkan Personel Pengamanan Sikapi Pemadaman Listrik Serentak.

Bandar Lampung - Mediadinamikaglobal.id || Kapolda Polda Lampung, Irjen Pol Helmy Santika menginstruksikan seluruh Polres/ta Jajaran mengerahkan Personel Melaksanakan Pengamanan dalam menyikapi kondisi Pemadaman Listrik Serentak terjadi, Selasa (04/06/2024). 

Pengamanan personel tersebut meliputi pengaturan arus lalu Lintas hingga Patroli pada titik-titik rawan gangguan Kamtibmas. 
 
"Terkait pemadaman listrik ini, sudah diperintah kepada seluruh Kapolres/ta melaksanakan pengaturan lalu lintas antisipasi kemacetan, hingga patroli personel di titik-titik rawan," ujar Kapolda Helmy. 

Dijelaskannya, kondisi pemadaman listrik serentak ini akibat gangguan transmisi pada Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) 275kV Lubuk Linggau - Lahat, hingga berdampak pada sistem kelistrikan di wilayah Se-Provinsi Lampung. 

Bukan hanya di Lampung, kondisi serupa juga berdampak ke Provinsi Bengkulu, Jambi, dan Sumatera Selatan. 

"Iya penjelasan PLN ada gangguan listrik pada tegangan tinggi di Indralaya ( Kabupaten Ogan Ilir, Sumsel )," ucapnya. 

Lebih lanjut Kapolda mengimbau kepada masyarakat agar tetap tenang dan tidak panik seraya menunggu proses perbaikan gangguan tengah dilakukan petugas-petugas terkait. 

Selain itu, warga juga diminta langsung berkoordinasi dan melaporkan temuan Gangguan Kamtibmas terjadi di lingkungan masing-masing kepada petugas kepolisian. 

"Kami pastikan personel diketahui di lapangan untuk menjaga dan mengamankan aktivitas masyarakat, tetap tenang," tutup KaKapolda( Fs/Red )
Load disqus comments

0 comments